Notification

×

Indeks Berita

Hari Ini di DPRD Sumbar, 15 Calon Bertarung Rebut Kursi Komisi Informasi

Kamis, 19 Januari 2023 | Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T04:04:05Z



Hari ini Komis I DPRD Sumbar melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan bagi 15 calon anggota komisi informasi di gedung DPRD setempat, Kamis (19/1/20-2023). foto.dok. hms

padanginfo.com-
PADANG,- Hari ini, sebanyak calon anggota Komisi Informasi (KI) Sumbar bertarung lewat  uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar Komisi I DPRD Sumbar, di ruang Bamus setempat, Kamis (19/1/2023)


Fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 nama Calon Komisioner KI Sumbar, dilaksanakan oleh Komisi I DPRD Sumbar, dan 


Uji kelaykan itu dibuka Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen dihadiri unsur pimpinan komisi I Ketua Sawal, wakil Ketua Maigus Nasir, Sekretaris Rafdinal, dan anggota Yunisra Sahiran, Irzal Ilyas, Hendra Irwan Rahim, Syafril Huda, Leliarni dan Desrio.


“Proses uji kelayakan dan kepatutan kimisi I akan menggali terkait personal dan ke komisi informasian para calon. Nantinya tahapan uji kelayakan dan kepatutan untuk menentukan Komisioner terpilih dan calon PAW dari komisioner terpilih,” ujar Rafdinal.


Hasil fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) akan disampaikan ke Ketua DPRD Sumbar, untuk selanjutnya diproses dan disampaikan pada gubernur Sumatera Barat.


“Ketua DPRD menyurati Gubernur Sumbar untuk di SK-kan dan dilantik oleh Gubernur,” ujarnya.


“Kami akan menilai secara objektif dan mendalam, karena kami ingin mengetahui kemampuan para komisioner bukan kedekatan mereka,” tegas wakil ketua komisi I DPRD Sumbar Maigus Nasir.


15 nama calon KI Sumbar yang ikui  fit and proper test itu,  yaitu Nofal Wiska, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari, ketiga petahana. Kemudian Fadhil, Mona ,Syawal,  M Syahbana, Musfi Yendra dan lainnya.(in

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update