Notification

×

Indeks Berita

Kecelakaan Beruntun di Padang Panjang, 3 Orang Tewas, 9 Mobil Ringsek, 2 Rumah Rusak

Jumat, 27 Januari 2023 | Januari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T23:47:23Z
Satu mobil yang hancur. rodanya copot ditabrak truk maut.  (foto tangkapan layar FB) 

Padanginfo.com-PD.PANJANG-Inna lillahi wa inna illaihi rajiun. Kecelakaan mengerikan terjadi di penurunan jalan Panyalaian,  ruas jalan Bukittinggi Padangpanjang.  Truk pengangkut ayam potong remnya blong dan menghantam seluruh kenderaan di depannya, Kamis sore 26 Januari sekitar jam 18.30 WIB. .  Tiga orang tewas,  belasan luka-luka dan 9 sembilan mobil ringsek. 

Sejumlah orang yang mengabadikan peristiwa pasca kecelakaan  terlihat suasana yang sangat mengerikan.  Ada korban yang tergeletak di jalan,  ada mobil yang terguling ke sisi jalan,  penumpang di dalamnya terjepit. 

Informasi yang diperoleh jurnalis padanginfo,  kejadian bermula dari truck berwarna hijau dengan nomor polisi BA 8753 IU yang dikendarai oleh Narvion Gani (48 tahun) datang dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sampai di lokasi kejadian, depan Masjid Nurul Ikhlas,  mobil mengalami blong rem, sehingga kendaraan hilang kendali dan menabrak  mobil serta sepeda motor di depannya. 

Pengguna sepeda motor yang ditabrak terpental. Begitu juga dengan mobil pribadi yang ditabrak,  ada yang copot satu rodanya. 

"Mengerikan sekali.., "  ujar saksi mata yang melihat kejadian.

Truk naas itu akhirnya rebah ke sisi kiri bahu jalan,  di atas bandar, dengan kondisi sasis roda depan copot. 


Setidaknya ada  9 kendaraan yang  dihantam dalam kecelakaan beruntun ini," kata Kasatlantas Polresta Padangpanjang  Iptu Aldy Lazzuardy.

Ia menjelaskan kronologi kecelakaan bermula ketika kendaraan truk Hino yang bermuatan pakan ayam datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.

Sesampai di tempat kejadian, tepatnya di jalan penurunan Pasar Raba'a diduga rem tidak berfungsi sehingga menabrak  pengendara sepeda motor dan kenderaan di depannya. 

"Selain kendaraan, sejumlah rumah warga juga rusak" ujarnya.

 Seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Padangpanjang dan RS. Ibnu Sina. (in) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update