Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Ajak Muhammadiyah Berantas Fanomena Sosial

Rabu, 25 Januari 2023 | Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T06:39:35Z



Ketua DPRDE Sumbar ketika bersilaturahmi dengan PW Muhammadiyah Sumbar. Foto,Hms DPRD

padanginfo.com-
PADANG- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi mengajak Muhammadiyah Sumbar ikut andil dalam memberantas fenomena sosial menyimpang di tengah masyarakat seperti Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) hingga maraknya peredaran narkoba.


Ajakan tersebut diungkapkan Supardi saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Selasa (24/1) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Kota Padang. 


Supardi mengatakan, perkembangan perilaku menyimpang di tengah masyarakat kian memprihatinkan, seperti LGBT dan narkotika. 


Sangat disayangkan belum ada satu pun organisasi yang pasan badan untuk berkontribusi lebih dalam menghilangkan kondisi tersebut. 


"Dengan kesempatan ini DPRD secara kelembagaan mengajak Muhammadiyah Sumbar sebagai salah satu organisasi Islam terbesar berkontribusi lebih untuk menyikapi kondisi sosial itu," katanya.


Dia mengatakan secara presentase peringkat Sumbar menepati posisi ketiga se Indonesia dalam hal LGBT, hal negatif ini adalah tanggung jawab bersama. 


Tidak hanya perilaku menyimpang perkembangan teknologi juga harus menjadi konsen untuk disikapi. 


"Jika tidak bisa menyesuaikan diri maka bisa menjadi budak di negeri sendiri nantinya,"katanya.


Sementara itu ketua PWM Sumbar  Bakhtiar mengatakan, Muhammadiyah Sumbar memiliki sejumlah program prioritas pada tahun ini diantaranya membenahi gedung dawah yang belum begitu representatif. 


Ada beberapa ruang yang belum digunakan termasuk lantai tiganya.


" Kedepan gedung ini akan menjadi pusat kegiatan Muhammadiyah termasuk proses pengkaderan, tidak hanya itu, kegiatan perguruan tapak suci juga disini," katanya.


Selain memperbaiki gedung, Muhammadiyah Sumbar juga terus melakukan kosulidasi dengan 754 ranting dan lebih dari 100 cabang di Sumbar.


Dalam hal amal usaha Muhammadiyah Sumbar memiliki  TK hingga universitas yang tersebar di 19 Kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


"Pengurus terus memacu percepatan pengembangan amal usaha di Sumbar, karena SDM Muhammadiyah banyak dari berbagai latar belakang,"katanya. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update