Notification

×

Indeks Berita

Komisi IV DPRD Sumbar Dorong Pemprov Melaksanakan Program Prioritas dengan Baik

Kamis, 05 Januari 2023 | Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T06:24:07Z



Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Zulkenedi Said

padanginfo.com-
PADANG- Ketua Komis IV DPRD Provinsi Sumbar Zulkenedi Said mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah provinsi dapat melaksanakan program prioritas secara baik, kecuali ada kendala dan temuan teknis di lapangan.


“Kita melihat adanya pekerjaan jalan, irigasi terganggu adanya cuaca tidak baik, maka sebab itu kita dorong OPD mitra kerja dapat menjalankan kegiatannya dengan baik,” ujar Zulkenedi Said saat rapat evaluasi program 2022 dengan mitra kerja, Rabu (4/1/2023)


Menurut Zulkenedi, pihaknya melihat porsi anggaran cukup besar di dinas Sumber Daya Air (SDA) Sumbar lebih kurang Rp 200 Miliar dan dinas tarkim Rp 160 milyar.



“Kita berharap pemprov dan masyarakat dapat memanfaatkan pekerjaan telah dilakukan, agar dapat menjaga dengan baik,” ujar Zulkenedi


Ditambahkan Zulkenedi, pihaknya fokus mengevaluasi kegiatan tahun 2022 dan persiapan realisasi anggaran dan pelaksanaan.


“Kita perlu informasi hari ini biar lebih lancar pelaksanaan kegiatan di tahun 2023. Salah satu menarik perhatian dan cukup menarik adalah rumah layak huni untuk ditindaklanjuti di tahun 2023 lebih baik lagi,” ujarnya


Anggota komisi IV DPRD Sumbar HM Nurnas asal fraksi partai Demokrat mengatakan, pihaknya meminta tiga OPD hadir dapat memberikan laporan atau penjelasan dari pertanyaan komisi IV secara tertulis.


“Kita ingin jawaban secara tertulis kepada komisi IV atas pertanyaan dari hasil rapat evaluasi hari ini,” ujar HM Nurnas.


Anggota Komisi IV DPRD Sumbar asal fraksi PKS, Nurfirmanwan Syah mengatakan, realisasi anggaran dan serapan Juni dan November 3 terendah dan bulan Desember masuk peringkat ke 4 dari tingkat nasional, yaitu 94,5 persen.


“Manajemen berjalan lancar dan sangat baik tidak terjadi pada tahun sebelumnya, maka untuk tahun 2023 tender pekerjaan sudah bisa dilakukan, begitu juga dinas -dinas lain. Kita berharap pekerjaan dapat membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya


Rapat dihadiri  wakil ketua komisi Bukhari Dt.Tuo, anggota komisi, H.M.Nurnas, Mesra, Hartati, Evi Yandri Rajo Budiman, Nurfirman Wansyah dan Budiman.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update