Notification

×

Indeks Berita

Buka Bimtek Pekerja Sosisal, Ketua DPRD Sumbar Supardi: Tingkat Kemiskinan Timbulkan Persoalan Baru

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T03:35:51Z

 




Ketua DPRD Sumbar Supardi. Foto.Ist

padanginfo.com
-BUKITTINGGI-- Ketua DPRD Sumbar  mengatakan, tingkat kemiskinan tinggi akan menimbulkan persoalan baru yaitu meningkatnya kriminalitas di daerah.


" Memang pertumbuhan ekonomi Sumbar naik dalam beberapa waktu terakhir, namun tidak signifikan hanya lima persen, sementara di daerah lain mencapai 20 persen, kenapa Sumbar bisa tertinggal," kata Supardi saat membuka Bimbingan Teknis Dasar Pekerja Sosial angkatan kedua, di salah satu hotel di Bukittinggi, baru-baru ini.


Juga sektor pariwisata memiliki peran penting dalam membangun pertumbuhan ekonomi Sumbar dalam beberapa tahun terakhir.


Di sisi lain dia mengatakan, seperti diketahui yang menjadi perhatian pemerintah pusat hingga daerah adalah, tingginya angka gizi buruk terhadap anak (Stunting-red).



“ Jadi stunting merupakan hal yang tabu sebenarnya bagi masyarakat Minangkabau,” katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar Arry Yuswandi mengatakan bimtek dasar PSM ini sangat penting sebagai bekal PSM yang hadir sebagai perwujudan dari peran serta masyarakat, oleh sebab itu pemberdayaan PSM sangat penting diperjuangkan agar mampu mengelola urusan kesejahteraan sosial sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update