Notification

×

Indeks Berita

Buntut Video Viral Mobil Dinas Dirusak, Kasat Pol PP Padang Panjang Dinonatifkan

Kamis, 23 Februari 2023 | Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T08:31:05Z

 


Inilah mobil dinas pemko Padang Panjang yang dirusak. Akibatnya, Kasat Pol PP Padang Panjang dinonaktifkan dari tugas. Foto. Tangkapan layar

padanginfo.com-
PADANG PANJANG – Buntut video viral akibat mobil dinas dirusak, M. Alber Dwitra ,Kepala Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang dinonaktifkan dari dinas. Ia diganti  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Zulkifli sebagai Pelaksana Harian (Plh).


Zulkifli menerima Surat Perintah Pelaksana Harian Nomor 800/549/BKPSDM-PP/2023 yang ditandatangani Wakil Walikota Asrul. Surat tersebut diserahkan Sekdako Sonny Budaya Putra, Selasa (21/2) di Balaikota setempat.



M. Alber Dwitra dinonaktifkan lantaran kasus dugaan kesengajaan  perusakan mobil dinas BA 35 N. Kejadian itu terekam dalam potongan video yang viral di media sosial.


Zulkifli menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanatkan Walikota H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano kepadanya. Dia berharap amanat yang diembannya bisa terlaksana sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Ia juga meminta dukungan semua pihak, memulihkan dan mengangkat kembali marwah Satpol PP.


“Kawan-kawan di Satpol PP dari sekretaris, kabid, dan seluruhnya, mari bersama memulihkan kondisi ini. Kejadian ini jangan sampai terulang kembali, dan jangan sampai melemahkan semangat kerja Pol PP. Kami juga memohon dukungan semua pihak, baik masyarakat, DPRD, Forkopimda, instansi vertikal,” ujarnya seraya menyebutkan tugas Pol PP ke depan cukup berat dan banyak.


Terkait proses pemeriksaan atas kasus dugaan kesengajaan perusakan mobil dinas, Zulkifli menyatakan siap membantu tim internal dari Pemko maupun dari pihak kepolisan. “Kami siap membantu kelancaran atas proses pemeriksaan,” sebutnya.


Kasus pengrusakan mobil dinas Kasatpol PP yang diduga kuat bermotif klaim asuransi itu kini ditangani tim pemko yang diketuai langsung Sekdako. Polres Padang Panjang (sgl/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update