Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Minta Pekerja Sosial Berkontribusi Lebih

Kamis, 16 Februari 2023 | Februari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-16T08:15:45Z

 


Ketua DPRD Sumbar Supardi memberikan bimbingan teknis dasar PSM Kota Payakumbuh. Foto. Ist

padanginfo.com-
BUKITTINGGI,- Ketua DPRD Sumbar Supardi mendorong  Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) berkontribusi lebih, dalam menciptakan iklim kota yang kondusif.


Demikian dikataka Supardi saat memberikan Bimbingan Teknis Dasar PSM Kota Payakumbuh Angkatan I, Selasa (14/2), Di salah satu Hotel di Bukittinggi.


Menurut dia, PSM harus berkontribusi dalam menciptakan kota yang kondusif dari aspek keamanan hingga kesehatan, PSM harus bekerja dengan jiwa sosial yang tinggi dan tanpa pamrih. Jadi ketika telah menyatakan diri sebagai PSM, maka jiwa dan raga diwakafkan untuk kepentingan masyarakat.


“Jangan berpikir untuk hitung-hitungan materi lagi bagi para PSM, tugas pengabdian masyarakat adalah utama. Dengan itu akan berdampak baik terhadap kondusifitas kota,” katanya.


Dia mengatakan, tahun  2023 memasuki tahun politik, para PSM jangan terpengaruh dengan kondisi itu, seharusnya menjauhi diri karena akan berdampak buruk terhadap kinerja.

“Pemerintah daerah terus melakukan usaha dalam mensejahterakan PSM, bekerjalah seoptimal mungkin,” katanya


Seperti diketahui yang menjadi perhatian pemerintah pusat hingga daerah adalah, tingginya angka gizi buruk terhadap anak (Stunting-red).


PSM harus menjadi garda terdepan untuk menjawab persoalan ini, dalam budaya Minangkabau nenek moyang telah mengajarkan, ketahanan pangan telah menjadi sesuatu yang melekat dalam kehidupan, dimana struktur rumah gadang yang dilengkapi dengan  rangkiang tempat menyimpan logistik makanan. Dengan itu tidak ada lagi kekurangan makanan, bahkan gizi terhadap  anak.

“ Jadi stunting merupakan hal yang tabu sebenarnya bagi masyarakat Minangkabau,” katanya. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update