Notification

×

Indeks Berita

Menjelang Diwisuda, 210 Orang Hafizh Murid Sekolah Adabiah Ikuti Pawai Ta'aruf

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T04:47:34Z

Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar memberi sambutan dihadapan murid yang akan diwisuda sebagai hafizh. (Fotoi: Humas YSO Adabiah).


padanginfo.com- PADANG- Sebanyak 210 orang hafizh murid sekolah Adabiah Padang, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA mengikuti pawai ta'aruf mengelilingi ruas jalan utama di kota Padang, Jumat pagi 24 Februari 2023.


Pawai ta'aruf dengan memakai mobil odong-odong itu dilepas oleh Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Drs. Aristo Munandar, disaksikan oleh para orang tua  dimaksudkan sebagai  pemberitahuan kepada khalayak tentang hasil pencapaian anak didik yang menempuh pendidikan di sekolah Adabiah.


Dalam sambutan dihadapan murid yang ditetakan sebagai hafizh, Aristo mengatakan, keberhasilan peserta didik mampu menyelesaikan hafalan Alquran merupakan bagian dari program unggulan di Sekolah Adabiah. Di samping juga program lainnya pembelajaran umum.


Dikaitkan dengan 5 Pilar Keadabiahan, jelas Aristo, hal ini merupakan perwujudan pilar pertama, yakni mewujudkan nilai-nilai Keislaman kepada peserta didik. Pilar lainnya yang menjadi pedoman adalah Kebangsaan, Kedisiplinan, Gotong Royong dan Profesionalisme.


"Atas nama pengurus YSO Adabiah, kami  memberi penghormatan kepada peserta didik yang akan diwisuda  pada Sabtu besok. Tingkatkan terus hafalannya. Semoga bisa menjadi hafizh yang sempurna menguasai 30 juz," kata Aristo.


Mantan Bupati Agam itu juga berharap kepada murid Adabiah lainnya dari semua tingkatan untuk dapat pula menuntaskan hafalan, sehingga bisa diwisuda pada periode mendatang.


Sementara itu Ketua Forum Guru Pendidikan Agama Islam (FG.PAI) Sekolah Adabiah, Rakhmat Nasution, S.Pdi mengatakan, peserta didik yang diwisuda ini merupakan  angkatan pertama dari seluruh tingkatan.  Penyatuan wisuda mulai dari tingkat TK sampai SMA diharapkan dapat memicu semangat  murid lainnya untuk mennuntaskan hafalan.


Adapun  jumlah siswa yang akan diwisuda masing-masing terdiri dari TK 17 orang, SD 15 orang, SMP 58 orang, SMA  Adabiah 59 orang dan SMA Adabiah 2 sebanyak 61 orang. Tingkat hafalan dari 1 juz hingga 15 Juz. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update