Notification

×

Indeks Berita

Ribuan Keluarga Besar Adabiah Peringati Israk Mikraj

Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T04:48:33Z
padanginfo.com- PADANG- Ribuan keluarga besar Perguruan Adabiah, terdiri dari siswa,  guru dan karyawan  memperingati Israk Mikraj,  Sabtu pagi 18 Februari 2023 di Masjid Raya Adabiah. 


Peringatan Israk Mikraj diawali dengan penampilan kesenian bernuansa Islam, pembacaan tahfiz dan tahsin oleh perwakilan murid mulai dari TK,  SD, SMP dan SMA. Sebagai penceramah ustad Taheransyah MA, dosen Universitas Muhammaddiyah Padang. 

Dalam tausyiahnya ustad Taheransyah menyampaikan makna Isra’ Miraj adalah penting dan luar biasa. Peristiwa Isra’ Miraj ini juga memiliki berbagai pelajaran dan hikmah yang bisa dipetik dan dijadikan teladan.

Dalam Isra‟, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sementara Mikraj, adalah peristiwa saat Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha, tempat tertinggi di langit ke tujuh, tempat beliau “bertemu” dengan Allah.


Kepada ribuan siswa yang memenuhi Masjid Raya Adabiah ustad Taheransyah mengingatkan,  peristiwa Israk Mikraj adalah peristiwa besar yang menjadi pedoman hidup bagi umat Islam. Pertama untuk selalu menjaga shalat wajib lima waktu.  Kedua,  menjaga dan memelihara  Alquran dengan membaca dan memaknai artinya. 


Sebelumnya,  Wakil Ketua Yayasan Syarikat Oesaha Adabiah Dra. Hj. Wellita,  MM menyampaikan,  peringatan Israk Mikraj keluarga besar Adabiah untuk pertama kali diselenggarakan secara bersama. Selama ini peringatan diselenggarakan di masing-masing unit sekolah: TK,  SD,  SMP, SMA dan STIA. 


"Dengan peringatan bersama ini diharapkan lebih memaknai dan lebih menguatkan keyakinan kita akan makna Israk Mikraj, " kata Wellita.  (in) 







Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update