Notification

×

Indeks Berita

Walikota Bukittinggi Peduli, Ratusan Ekor Kuda Diberi Vitamin dan Obat Cacing

Senin, 27 Februari 2023 | Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T04:02:30Z



Dinas Pertnaian dan Pangan, baru-baru ini memberi vitamin dan obat cacing pada kuda bendi. Foto.dok Kominfo Bkt

padanginfo.com-
BUKITTINGGI - Walikota  Bukittinggi Erman Safar sangat peduli terhadap kesehatan dan poduktivitas kuda bendi di Bukittinggi. Hal itu   diimplementasikan oleh Dinas Pertanian Pangan ( DPP) dengan memberikan Obat Cacing dan Vitamin..


Pemberian vitamin dan obat cacing itu, telah dilakukan Puskeswan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi kepada ratusan kuda bendi di Kota Bukittinggi.



Pelaksanaan pemberian vitamin dan obat cacing kuda itu, langsung dilakukan kekandangnya pada minggu pertama Februari 2023 lalu.


Hal ini dilakukan  Erman Safar, SH terhadap pelaku usaha Kuda Bendi guna menjaga kesehatan kuda bendi, yang akan berdampak langsung terhadap produktivitas usahanya, 


Dinas Pertanian dan Pangan dengan pemberian obat cacing dan vitamin kepada 205 ekor Kuda Bendi di Kota Bukittinggi,jelas drh. Dwi Karmedi Kepala UPTD Puskeswan DPP Bukittinggi.


Tim Puskeswan langsung melakukan kunjungan ke kandang kuda bendi yang ada di Kelurahan Manggis Ganting, Campago Guguak Bulek, Kubu Gulai Bancah, Aur Kuning, Birugo, Tarok Dipo, Pakai Kurai dan Bukit Apit Puhun, sehingga terdata 205 ekor kuda bendi telah di berikan vitamin dan obat cacing.



Istimewanya kegiatan itu, didampingi langsung oleh Ketua Perkabi (Persatuan Keluarga Besar Bendi) Kota Bukittinggi, Andi, sehingga proses kegiatan berlangsung lancar, tambah drh. Dwi Karmedi.


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. Melwizardi, MSi berharap pemberian obat cacing dan vitamin ini dapat menjaga kondisi kuda untuk tetap sehat dan produktif dalam menjalankan tugas sebagai kendaraan tradisional kebanggaan masyarakat Kota Bukittinggi. (men)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update