Notification

×

Indeks Berita

Dinas Pariwisata Bukittinggi Dikunjungi PKBSI dan Tim Global Species Management Plan

Rabu, 22 Maret 2023 | Maret 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T08:10:32Z

 



Tim PKBSI dan GSMP diterima plt.Kadis Pariwisata Bukittinggi di rumah adat Baanjuang TMSBK. Foto : Dok Dispariwisata Bkt

padanginfo,.com-
BUKITTINGGI -Plt.Kadis Pariwisata Bukittinggi Aprilia Astuti  menerima Perhimpunan Kebun Binatang Se lndonesia (PKBSI) dan Tim Global Species Management Plan serta Perwakilan dari beberapa lembaga, di  kebun binatang Taman Marga Satwa Budaya Kinantan ( TMSBK ) Bukittinggi, Minggu,(19/03).



Rombongan  bermaksud memberikan saran masukan, bimbingan serta berdiskusi dengan lembaga konservasi Taman Marga Satwa Budaya Kinantan Bukittinggi yang termasuk kedalam PKBSI, untuk meningkatkan perawatan dan reproduksi Harimau Sumatera.


Menurut Aprilia Astuti, selain itu, kedatangan Rombongan dari PKBSI untuk melakukan monitoring perkembangan satwa Harimau Sumatera yang ada di Kebun Binatang TMSBk, karena Pengembang biakan satwa Harimau Sumatera merupakan salah satu program yang dikawal oleh Lembaga GSMP ini, jelasnya.



Ia  berharap kepada rombongan yang berjumlah 5 orang itu, untuk dapat meningkatkan pengetahuan keeper harimau Sumatera dan memberikan saran agar Harimau Sumatera di Lembaga Konservasi TMSBK bisa breeding (berkembang biak) dan menyumbang penambahan target nasional 8-11 ekor per tahun (mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update