Notification

×

Indeks Berita

Erman Safar Serahkan Hadiah Derby Pacu Kuda Open Race Walikota-Bupati

Senin, 20 Maret 2023 | Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T02:48:24Z

 




Walikota Erman Safar setelah menyerahkan hadiah kepada  pemenang pacu kuda Open Race Walikota-Bupati, Minggu. Foto.istimewa

padanginfo.com-
BUKITTINGGI- Walikota  Erman Safar serahkan piala juara Derby pada lomba Pacu Kuda Open Race Walikota – Bupati Cup 2023 di gelanggang Bukit Ambacang Gadut kabupaten Agam, Minggu (19/3/2023).


Sebanyak 67 ekor Kuda yang berlomba se Sumatera Barat, Riau dan Jawa Barat dengan  memperebutkan total hadiah Rp. 125 Juta.


Pacu Kuda yang digelar Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Bukittinggi – Agam dengan memperlombakan 9 Kategori.


“Pemerintah kota Bukittinggi  apresiasi dengan suksesnya gelaran ini,” ucap walikota Bukittinggi.


Acara di buka  Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah.,SP juga didampingi Walikota Bukitinggi H. Erman Safar.,SH, Bupati Agam DR. H. Andriwarman.,S.Sos.M.M, Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta.,SH, Dandim 0304 Agam, Polresta Bukittinggi, Kejari Bukittinggi, OPD serta termasuk Ketua PORDASI Riau. Ditandai dengan Tiupan terompet dan Gong peresmian di mulai pada pukul 10.00 WIB.


Galanggang Bukik Ambacang nagari Gadut, gelanggang tersebut berada pada dua batas wilayah yakni Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam – Sumatera Barat.


“Saya berharap dari pacuan kuda diselenggarakan oleh 2 daerah bertetangga ini dalam 1 lokasi di Bukik Ambacang kedepannya dapat melahirkan bibit kuda berkualitas pada Kejurnas Pacu Kuda yang akan diselenggarakan bulan Desember 2023 di Lapangan Pacu Kandi Sawahlunto,” kata  mahyeldi.



Ia mengakui kuda yang ada saat ini dipertandingkan di Tingkat Nasional oleh PORDASI justru berasal dari kuda ranah minang karna indukan merupakan kawin silang dari pejantan Kuda Australia. (mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update