Notification

×

Indeks Berita


Harga Tidak Naik, Warga Padang Berburu Daging Sapi Jelang Ramadhan

Selasa, 21 Maret 2023 | Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T06:04:34Z
Warga Padang berburu daging sapi yang dijual di belakang Kantor Gubernur Sumbar untuk kebutuhan bulan Puasa. Harga daging tidak mengalami kenaikan. Foto. asko



padanginfo.com-PADANG- Harga daging sapi di Padang tidak mengalami kenaikan, masih sama dengan harga sebelumnya sebesar Rp. 150. 000 per kilo.

"Tidak ada kenaikan, sama dengan harga sebelumnya yaitu 150 ribu per kilo," kata  Elpis, pedagang daging di Belakang Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (21/3/2023)

Elvis mengaku sejak awal ramadan ini setiap hari daya beli masyarakat akan kebutuhan daging meningkat. 

Setiap hari daging sapi segar yang dijual hingga 300 kilo. Jumlah itu meningkat kalau dibandingkan, seminggu jelang puasa.

"Kami telah menyiapkan dagi sapi lebih banyak jelang jelang bulan puasa. Ini merupakan tradisi masyarakat berburu daging jelang puasa, " ungkapnya.

Emi, seorang pembeli daging membenarkan harga daging tidak mengalami kenaikan. Sebelumnya dia memperkirakan harga daging sapi jelang bulan puasa bakal naik, seperti harga kebutuhan pokok lainnya.

"Ternyata tidak naik, tapi entalah apakah jelang hari lebaran nanti harga daging naik, semoga saja harganya tidak normal," harapnya.

Sebagaiman diketahui, jelang puasa dan lebaran warga Padang ramai-ramai beli daging sapi untuk kebutuhan pada bulan puasa. Tradisi belanja daging ini telah berlnagsung sejak dari orang tua kita dulu. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update