Notification

×

Indeks Berita

Hendri Septa: Baznas Padang Rehab 100 Unit Rumah tak Layak Huni

Senin, 27 Maret 2023 | Maret 27, 2023 WIB Last Updated 2023-03-27T02:47:10Z

 


Walikota Padang meninjau rumah tak layak huni di Jati III Padang, Minggu (26/3/2023). Foto. Hms Pemko Padang

padanginfo.com
- PADANG - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan Baznas Kota Padang akan melakukan rehabilitasi terhadap 100 unit rumah tak layak huni yang ada di daerah  setempat tahun 2023.


“Pada Ramadhan ini ada 11 unit rumah keluarga tak mampu yang diperbaiki dan sisanya akan dilakukan setelah bulan puasa ini,” kata dia di Padang, Minggu.


Ia mengatakan anggaran itu bersumber dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dengan besaran bantuan Rp25 juta per rumah dan jika 100 unit rumah maka jumlah dana yang digelontorkan Rp2,5 miliar.


“Jumlah ini tentu cukup besar namun memang belum bisa diberikan merata kepada warga yang rumahnya tak layak huni,” kata dia.




Walikota mengtakan ketika  mengunjungi keluarga Yasril Nafutra (58) dan Asnida Warni (55) yang berdomisili di Jl. Jati III No.2, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Minggu (26/3/2023) sore.


Kedatangan sang Wako pun disambut senang bercampur haru di wajah mereka. Pasalnya, mereka pun akan dibawa ke Rumah Dinas Wali Kota untuk berbuka puasa bersama Wali Kota lalu bermalam sehari di sana hingga sahur bareng dengan pemimpin Kota Padang dan keluarga. 


Sebelum menuju rumah dinas Yasril dan Asnida bersama dua orang putrinya dibawa berbelanja pakaian Lebaran ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang.

Tak hanya itu, seperti diketahui rumah yang kini didiami keluarga Yasril Nafutra tersebut juga akan dibedah menjadi 'rancak' melalui dukungan Baznas Kota Padang.


“Alhamdulillah, program Semalam di Palanta yang rutin kita lakukan selama Ramadan kali ini memasuki jilid ketiga di masa kepemimpinan saya. Untuk Ramadan tahun ini kita akan menyasar sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang," ungkap Wali Kota di sela penjemputan (ak/ant)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update