Notification

×

Indeks Berita

Azwar Anas Dimakamkan di TMPN Kalibata

Minggu, 05 Maret 2023 | Maret 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T15:23:27Z
Papan tanda duka untuk Azwar Anas.  (Foto.  WartaKota. com) 


padanginfo.com-JAKARTA
- Mantan Gubernur Sumbar Letjen TNI (Purn)  Ir. H. Azwar Anas akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta,   Senin pagi 6 Maret 2023.

Kabar pemakaman  disampaikan oleh putra almarhum Ronny Pahlawan kepada padanginfo.com

Untuk diketahui, Azwar Anas,  yang pernah menjabat  Menteri Perhubungan dan Menko Kesra era Presiden Soeharto  adalah pemegang tanda jasa Mahaputra. Seperti halnya pendahulu dan penerus Gubernur Sumbar periode 1977-1987 ini, Harun Zain dan Hasan Basri Durin,  juga dimakamkan di TMPN Kalibata sebagai penerima tanda jasa Mahaputra. 

Menurut Ompa,  panggilan akrab Ronny,  perkiraan pemakaman sekitar jam 09.30 pagi. Seluruh prosesi diambil alih Negara dan diselenggarakan secara militer. 

Hingga Minggu malam  di rumah duka, Jalan Gedung Hijau Raya Nomor 23, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sejumlah pelayat masih berdatangan untuk melayat dan  berdoa. Sejumlah papan bunga tanda duka juga berjejer di ruas jalan depan rumah duka. 

Azwar Anas yang bergelar adat Datuak Rajo Sulaiman meninggal Minggu siang jam 11.40 WIB setelah dirawat di RSPAD Gatot Subroto satu bulan lebih. Isteri almarhum, Djusmeini sudah lebih dahulu berpulang,  sekitar 12 tahun lalu. Azwar Anas meninggalkan empat orang anak, tiga putra dan satu putri serta sejumlah cucu.  (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update