Notification

×

Indeks Berita

Komisi III DPRD Sumbar Kunjungan Kerja Ke DPMTSP Jambi

Jumat, 31 Maret 2023 | Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T02:51:33Z

 



Komisi III DPRD Sumbar kunjungan kerja ke DPMTSP Jambi, Selasa (28/3/2023). Foto. Ist

padanginfo.com-
PADANG-  Komisi III DPRD Sumbar) dorong Pemerintah Provinsi lebih optimal memberikan kenyamanan investasi bagi investor yang akan menanamkan modalnya di daerah.


Dorongan tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Sumbar Ali Tanjung saat kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Provinsi Jambi, Selasa (28/3).


“ Belakangan ini pertumbuhan sektor investasi Provinsi Jambi cukup signifikan, hal tersebut dikarena kan pemerintah setempat memberikan kemudahan dan insentif terhadap investor yang yang menanam kan modal ke daerah itu,” katanya.


Dia mengatakan, salah satu insentif yang diberikan adalah keringanan pajak, hal itu telah terikat dan ter tuang dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi.


Pemprov Sumbar mencontoh hal itu, di Jambi sendiri tren investasi terus meningkat setiap tahun.Ketika ada persoalan yang melanda investor, pemda juga siap mengakomodir mencarikan solusi terabit dengan mengedepankan sistem kekeluargaan, sehingga orang tidak takut berinvestasi di Jambi.


“ Prinsipnya investasi yang dilakukan bisa memberikan dampak positif bagi daerah dan investor yang menanamkan modal mendapatkan kenyamanan hingga keuntungan ,” katanya.


Kedatangan Komisi III DPRD Sumbar disambut Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi Imron Rosyadi, dijelaskannya, realisasi investasi Provinsi Jambi di 2021 ini telah melebihi target. Realisasi investasi hingga triwulan ketiga, yakni dari Juli hingga September mencapai Rp 5,3 triliun. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update