Notification

×

Indeks Berita

Meriah Festival Gadih Minang Marandang 2023

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T06:52:02Z

Para peserta Festival Gadih Minang Marandang 2023 tampak sibuk memasak. (f:dok)

padanginfo.com - BUKITTINGGI - Bertajuk Festival Gadih Minang Marandang 2023, Pemko Bukittingi jajal kemampuan pelajar SLTP dan SLTA dalam memasak rendang.


Berlangsung di kawasan taman sekitar Jam Gadang, Kamis (9/3/2023, kegiatan diikuti puluhan peserta mewakil sekolah masing-masing. 


Para peserta tampak sibuk dan bersemangat mengulek daging sapi dengan sejumlah sejumlah bumbu. Para pelajar terlihat kompak memakai baju kurung.


Kabid Pemasaran Pariwisata & Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi Hendri Yeni, SPd menyebnutkan peserta mencapai 60-an siswi yang terdiri dari sekolah SLTP dan SLTA se Kota Bukittinggi.


“Mreka tampak semangat mengikuti lomba," kata Hendri.


Dijelaskannya, kegiatan ini ditujukan agar para pelajar mengenali dan pandai memasak rendang. Rendang sebagai menu khas Minang yang sudah mendunia perlu diketahui generasi muda perihal cara memasak dan bumbu yang dipergunakan.


Edi Irwan, salah seorang Chef dari Hotel Santika Bukittinggi yang menjadi juri    mengatakan ada beberapa hal yang kita nilai. Mulai dari kebersihan, kemudian proses pembuatan, waktu, tekstur dan terakhir soal rasa.(mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update