Notification

×

Indeks Berita

Ny Fiona Erman Safar: TP PKK Bukittinggi Mantapkan 10 Program Pokok PKK

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T08:23:29Z

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke VII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023. (f:diskominfo)

padanginfo.com - BUKITTINGGI - Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi peringati pencanangan bulan bakti dasawisma ke VII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023. Peringatan bertujuan memantapkan pelaksanaan program pokok PKK.


Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wako, Kamis (16/03). Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menjelaskan, dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kegotong-royongan dalam meningkatkan pelaksanaan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat, serta untuk memotivasi kepada kelompok dasawisma di Kota Bukittinggi, maka dilaksanakan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma VII Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023, yang dilakukan setiap bulan Maret pada setiap tahunnya.


“Terima kasih atas dukungannya terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK yang merupakan

program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Kita di dasawisma harus beriringan dengan pemerintah kota untuk mensejahterakan masyarakat,” sebutnya.


Selain pencanangan bulan bakti dasawisma, sekaligus diperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023. Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023, bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh.


“Peringatan HKG PKK ke 51 bertujuan untuk memantapkan 10 program pokok PKK didasarkan atas prioritas program yang telah ditetapkan oleh masing-masing daerah. Sekaligus sebagai sarana publikasi yang efektif terhadap gerakan PKK,” jelasnya.


Pada kesempatan ini, Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi launcing web dan aplikasi Great Dasawisma yang merupakan sebuah sistem informasi yang dibangun program untuk mengumpulkan seluruh data dasawisma pada dengan kelurahan. Sistem ini telah terintegrasi dengan Sistem Bukittinggi Hebat (SBH).


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi keaktifan dasawisma Kota Bukittinggi. Dasawisma menjadi pendukung untuk mewujudkan peranan tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah, yang strategis dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang bersinergi dengan 10 program pokok PKK.


“Selaku Kepala Daerah, saya bangga pada pengurus TP PKK Kota Bukittinggi terutama di tingkat kecamatan dan kelurahan sebagai mitra kerja pemerintah. Mereka mampu dan mau menjadi penggerak dan memberikan motivasi membangun yang positif pada masyarakat. Sehingga semangat masyarakat untuk membangun sumber daya manusianya, keluarganya dan berperan di tengah masyarakat menjadi semakin besar,” tuturnya.(mn/*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update