Notification

×

Indeks Berita

Reses ke Jati, Afrizal Pimpin Jamaah Masjid Baitul Mukminin Mengirim Doa Untuk Azwar Anas

Minggu, 05 Maret 2023 | Maret 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T10:16:02Z

padanginfo.com-PADANG- Kabar duka meninggalnya Gubernur Sumbar periode 1977-1987 menyebar ke banyak orang di seantaro Sumbar. Afrizal,  anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar yang sedang melaksanakan reses ke Kelurahan Jati,  Kecamatan Padang Timur, Minggu siang, 5 Maret 2023,  langsung memimpin doa, dengan membaca umul Alquran. Alfatihah.. 

"Inna lillahi wa inna illaihi rajiun. Telah berpulang kerahmatullah,  orang tua kita, mantan Gubernur Sumbar, Ir. Azwar Anas. Mari sama-sama kita kirimkan doa, dengan dengan membacakan Alfatihah... "

Sejenak suasana hening di dalam masjid Baitul Mukminin,  depan kampus Unand Jati. Sejumlah kaum ibu terkejut mendapat kabar duka yang disampaikan Afrizal. 

"Beliau meninggal tiga jam yang lalu di Jakarta," jelas Afrizal. 

Dalam pertemuan dengan ratusan warga Kelurahan Jati di Masjid Baitul Mukminin,  bakda Zuhur,  Afrizal menyampaikan maksud dan tujuan reses. Yakni untuk menerima masukan dari masyarakat, baik pembangunan fisik maupun non fisik. 

Kalau pembangunan fisik, kata Afrizal,  jelas  dan nyata terlihat. 

"Saya menginginkan pembangunan non fisik. Khususnya pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Sabuiklah ibuk-ibuk,  apo yang dikandak," tantang Afrizal. 

Sejumlah ibu-ibu lalu menyampaikan usulan. Minta pelatihan jahit menjahit dan pelatihan tata rias.

"Untuk jahit menjahit bisa dimulai 2023. Untuk tata rias bisanya di 2024. Silahkan buk Emi catat yang berminat,  sebut Afrizal yang disambut rasa bahagia kaum ibu yang hadir. 

Di akhir temu ramahnya, Afrizal menyampaikan,  besar kecilnya pokir akan berpengaruh kepada jumlah suara yang diperoleh  di tempat bantuan disalurkan. 

"Dulu suaro ambo di siko 850. Sudah tu anjlok jadi 200an. Dek ado yang maiming-iming jo jalan-jalan. Kini ba a lai,  lai takana juo nyo jo awak. 

Yang jelas,  ungkap Afrizal,  saya tetap cinta dengan Jati. Karena saya orang Jati," kata Afrizal sembari menyebut  rumah masa kecilnya dan menjelaskan beberapa  infrastruktur jalan kampung di Jati berdasarkan pokirnya. 

Dalam mengisi masa reses sebagai anggota DPRD Sumbar dapil Padang, Afrizal mengunjungi 9 titik reses di seluruh kecamatan yang ada di Kota Padang. 

"Resminya sembilan. Tapi di luar itu ada juga yang meminta kehadiran saya. Setidaknya sudah 5 tempat yang saya datangi untuk menyerap aspirasi warga, "  sebut Afrizal yang sudah 30 tahun menjadi anggota Fraksi Partai Golkar. Sebelumnya, Afrizal berkiprah 3 periode di DPRD Padang. (in)



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update