Notification

×

Indeks Berita

Reses Maigus Nasir di Pasia Nan Tigo, Masyarakat Nelayan Perlu Inovasi

Senin, 06 Maret 2023 | Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T08:03:44Z

padanginfo.com-PADANG-
Anggota DPRD Sumbar H. Maigus Nasir mengajak masyarakat Kelurahan Pasia Nan Tigo,  Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang,  untuk melek terhadap pembangunan. Untuk itu,  masyarakat diminta memberi masukan terhadap kebutuhan yang diinginkan. 

Hal itu disampaikan Maigus Nasir dalam pertemuan mengisi masa Reses Kedua,  Senin siang 6 Maret 2023 dengan warga Pasia Nan Tigo.

Anggota Fraksi PAN dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar ini mengatakan, Kelurahan Pasia Nan Tigo adalah daerah yang sangat kaya dan punya potensi untuk meningkatkan pendapatan. 

Selama ini,  kata Maigus,  rutinitas masyarakat nelayan di Pasia Nan Tigo masih monoton. Melaut,  dapat ikan dan menjual. Apabila hasil tangkapan melimpah,  ikan kadang dibuang di laut. 

"Saya ke Surabaya,  di sana potensi ikan tangkapan dibuat variatif.  Ada ikan kering,  bandeng dan lainnya, " kata Maigus. 

Untuk itu,  Maigus mengajak masyarakat menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam memanfaatkan potensi kelautan. Pasia Nan Tigo adalah daerah yang kaya akan hasil lautnya. 

Acara Reses Kedua Maigus Nasir bertajuk "Bersilahturahim Menjemput Aspirasi," dimaksudkan untuk menjaring aspirasi guna dibahas dalam penyusunan APBD mendatang. 

Saat temu ramah, Wali Kota Padang Hendri Septa muncul dan didaulat untuk memberi sambutan. (in).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update