Notification

×

Indeks Berita

Safari Ramadan, Ketua DPRD Sumbar: Jadikan Masjid Pusat Pendidikan Moral

Sabtu, 25 Maret 2023 | Maret 25, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T04:08:55Z

 



Tim III safari ramadan DPRD Sumbar menyerahkan bantuan pembangunan masjid Raya Tanjung Jati, Kab. Limapuluh Kota, Jumat (24/3/2023). Foto. Ist

padanginfo.com-
LIMAPULUH KOTA-   Ketua Tim III Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat sekaligus Ketua DPRD Sumbar Supardi juga mengatakan warga perlu meningkatkan pemanfaatan masjid dalam kehidupan sehari-hari. Selain menjadi tempat beribadah juga menjadi pusat pendidikan moral, budaya serta juga pengembangan ekonomi masyarakat.


Demikian dikatakan Tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar Supardi, SH dan rombongan di Masjid Raya Tanjung Jati Limapuluh Kota , Jum’at (24 Maret 2023) malam.



“Dahulu Nabi Muhammad SAW jika membuka wilayah baru di Madinah yang pertama-tama dibangun adalah masjid. Dimana masjid dipakai untuk pengembangan Islam, pendidikan, tempat bermusyawarah, membangun strategi perang selain dari tempat beribadah,” ujar Supardi.


Ketua DPRD Sumbar juga himbau masyarakat ikut serta berperan dalam melahirkan generasi yang kuat dan cerdas bukan meninggalkan generasi yang lemah membuat negeri ini hancur dan menderita.


“Bagi masyarakat seharusnya menjadikan masjid sebagai tempat menyemaikan benih-benih generasi yang kuat, hebat dan cerdas dimasa datang. Pendidikan formal belum tentu mampu memberikan yang terbaik bagi semua generasi muda kita tentunya. Dari Masjid dengan didikan nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya dan nilai-nilai kearifan lokal tentu akan mampu melengkapi meningkatkan kemampuan anak-anak kita,” ungkapnya.


Supardi juga menekankan, jika perlu anak-anak ini, belajar, bermain dan tidur di masjid seperti halnya dimasa lalu anak laki-laki tidur di surau.


Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Supardi menyerahkan bantuan hibah pemprov Sumbar untuk pembangunan masjid Raya Tanjung Jati sebesar Rp 50 juta dan juga ada tambahan sumbangan dari Bank Nagari 10 juta rupiah.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update