Notification

×

Indeks Berita

Seni Kuflet Diskusi Tentang Kiat-kiat Jadi Pembawa Acara

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T12:44:35Z
DikusiSeni Kuflet kali ini membahas cara.menjadi MC.Foto. Seni Kuflet


padanginfo.com-PADANGPANJANG- Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang  mengadakan diskusi tentang kiat-kiat.me jadi MC ( masterof ceremony)  Mingguan, Sabtu (04/03/23) sore. di Sekretariat Kuflet. Diskusi  menampilkan narasumber ,Pajar Mulia Jambak  yang dimoderatori Dahlia Braga 

Pajar Mulia Jambak mengatakan , seorang MC  bertugas memimpin acara. Sementara  Tips menjadi seorang MC selayaknya  harus mudah  senyum, ceria dan gembira serta memiliki percaya diri yang tinggi. Harus juga memiliki energi ysng  baik, fokus untuk berkonsentrasi dalam memahami urutan acara, giat membaca konsep kegiatan" Papar Ketua Bidang LITBANG Kuflet tersebut.

Fajar menambahkan, penggunaan bahasa dan vokal  seorang MC dan  penampilan yang menarik menjadi hal terpenting juga.  Selain itu, seorang MC harus mampu membedakan kegiatan formal dan non formal, agar dapat memimpin jalannya acara dengan maksimal" Tuturnya Pajar Mulia 

Siti Nuratika mengatakan, materi yang disampaikan Pajar mampu menambah wawasan peserta tentang MC mulai dari pemahaman apa itu MC hingga ke tips dan trik dalam menjadi MC ,dan rasanya cukup menarik" Ungkap aktris di Kuflet yang kini sedang memainkan naskah Kemerdekaan.

Dr. Sulaiman Juned mengatakan ,diskusi ringan dan rutin setiap Sabtu sore di Kuflet menjadi tempat saling berbagi ilmu. 

Setiap minggu selalu saja melakukan diskusi dengan narasumber diantara anggota. Hal ini tentu agar semua anggota memiliki ketrampilan Membaca, Menyimak, berbicara dan menulis selain mampu menjadi sutradara, aktor dan penata artistik, kata.Juned .(rilis)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update