Notification

×

Indeks Berita

Walikota Bukittinggi Buka Pelatihan Eco Print di ABTB

Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T10:03:30Z

 


Walikota Bukittinggi diwakili Camat ABTB membuka pelatihan Eco Print. Foto. ist

padanginfo.com
-BUKITTINGGI- Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Hastine Atas Asih  mewakili Walikota  Erman Safar secara resmi membuka pelatihan ECO PRINT di kantor lurah Belakang Balok kecamatan ABTB, Rabu,(3/1/2023).


Pelatihan ECO PRINT yang di gelar selama dua hari tersebut, yakni dari tanggal 1 hingga 2 Maret, merupakan program pengembangan terhadap kader PKK di kelurahan yang ada di kecamatan ABTB kota Bukittinggi.


“Kita menghadirkan pemateri atau narasumber ECO PRINT dari Eco Paliko Lima Puluh Kota , bersama buk Nina, yang mana peserta diberikan bekal, adapun peserta dari kelompok kerja (Pokja) tiga dan masyarakat yang nantinya mengembangkan pelatihan ECO PRINT ini,” ucap Camat ABTB Hastine Atas Asih.

 

Hastine menjelaskan, sesuai arahan Walikota Bukittinggi Erman Safar, kami dari pemerintahan mengapresiasi kegiatan ini dengan melibatkan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mereka.


“Program tidak hanya sampai disini saja, namun akan berkelanjutan mulai dari tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan juga akan ada pembinaan dan pengawasan, jadi kepada masyarakat untuk mengikuti pelatihan hingga selesai,” harapan Camat itu.


 Para peserta yang berasal dari Pokja tiga di kelurahan masing-masing sebanyak dua orang dan dipilih yang benar-benar akan mengembangkan potensinya.


 “Kita berharap akan ada ECO PRINT yang besar di kota Bukittinggi nantinya. Di zaman ini memang masyarakat yang lebih kreatif dan cekatan mencari rezekinya, namun masyarakat juga perlu perhatian dari pemerintah,” sebut Hastine.


 Hastine menambahkan “Dengan terjalinnya hubungan kolaborasi peran masyarakat dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup akan terjalin,” ujarnya. (men)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update