Notification

×

Indeks Berita

Walikota Erman Safar Himbau Warga Bukittinggi Jaga Ketertiban pada Bulan Ramadhan 2023

Jumat, 24 Maret 2023 | Maret 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-24T02:48:16Z



Walikota Erman Safar serukan kepada warga Bukittinggi agar menjaga ketertiban pada bulan ramadhan 2023. Foto. Dok Kominfo Bkt

padanginfo.com
-BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi keluarkan surat edaran berisi himbauan kepada warga di kota itu ditandatangi Walikota Erman Safar,  Forkopimda dan Tokoh Masarakat


Himbauan tersebut, untuk menjaga ketertiban umat Islam melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H tahun 2023 dan meningkatkan tolenrasi beragama.


Surat Edaran menyerukan kepada seluruh warga kota bukittinggi untuk menyambut memningkatkan amal ibadah pada Allah SWT, menjaga kebersihan, ketertiban, keindahan, keamanan serta kenyamanan di mesjid, mushalla, pasar, sekolah, kantor dan lingkungan lainnya agar tercipta rasa aman dalam beribadah.


Selain itu dihimbau juga warga Bukittinggi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga diimbau untuk mengunci rumah dengan baik, mematikan listrik kompor selama melaksanakan ibadah tarawih. Menjadikan ibadah sebagai sarana melatih jasmani dan rohani dan mengendalikan hawa nafsu, dengan mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta menyantuni fakir miskin dan kaum duafa untuk menambah kesetiakawanan sosial.


Wako himbau agar warga terus mengendalikan diri dari segala perbuatan yang dilarang agama adat dan peraturan perundang -undangan, dengan tidak membuka usaha berjualan makanan dan minuman dalam bentuk restoran rumah makan, kaki lima atau dalam bentuk lain, di siang hari kecuali pada tempat dan waktu yang ditetapkan, kegiatan ibadah Ramadhan di mushola atau masjid sebagai kegiatan yang bernuansa politik, menjual dan membunyikan petasan atau mercon meriam bambu kembang api dan sejenisnya yang dapat menimbulkan suara ledakan, serta kegiatan balapan liar dan atau menggunakan kendaraan yang mengeluarkan suara keras yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah Ramadhan dan menghentikan kegiatan hiburan di hotel cafe, karaoke, warung internet, game online, play station pada waktu ibadah puasa dan salat tarawih.

Wako juga mengimbau seluruh PNS, karyawan BUMN, BUMD, swasta, pelajar, mahasiswa dan masyarakat, untuk memakai pakaian muslim dan muslimah serta berbusana sopan. (mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update