Notification

×

Indeks Berita

Erman Safar Pimpin Apel Antisipasi Kemacetan Lalin saat Lebaran di Bukittinggi

Rabu, 19 April 2023 | April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T08:19:44Z

 


Walikota Erman Safar memimpin apel pelepasan personil pengaqmanan lebaran yang melibatkan 85 personil dari Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi. Foto. Kominfo Bkt

padanginfo.com-
BUKITTINGGI - Walikota Erman Safar memimpim pelepasan personil pengamanan lebaran 2023 dari Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, di halaman Kantor Dishub Bukttinggi, Selasa ( 18/04).


Personil Dishub diterjunkan melakukan pengaman untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas (lalin) dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung Kota Wisata Bukittinggi pada liburan panjang Idul Fitri 1444 H,


Menurut Kadishub Bukittinggi Joni Feri , pihaknya menyiapkan 85 personil untuk pengamanan lalu lintas pada 14 titik persimpangan. Mereka dilepas langsung Wali Kota Bukittinggi, melalui pelaksanaan apel ini, ujarnya.


Personil itu akan siaga untuk pengamanan lalu lintas di 14 titik persimpangan. Masing masing titik minimal 4 orang, sisanya mobile dan standby di titik pantau ATCS.



Bukittinggi memiliki 31 titik parkir resmi, terdiri dari 3 gedung parkir dan 28 parkir on the street atau tepi jalan umum.


Juga ada kantong parkir sementara di 13 titik, memanfaatkan halaman perkantoran dan sebagian lahan masyarakat. Parkir resmi akan dikenakan tarif sesuai Perda nomor 9 Tahun 2017, Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua," jelasnya.


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan,setiap liburan, Bukittinggi selalu ramai dikunjungi pengunjung. Moment seperti ini harus dimanfaatkan jajaran Dishub meningkat pelayanan pada pengunjung  baik setelah kembali ke daerahnya


"Ini rutinitas setiap libur. Apalagi tahun ini, diprediksi jumlah pengunjung dan pemudik Bukittinggi naik 40 sampai 50 persen. Bila tahun 2022 lalu,ada 300 ribu orang, maka tahun ini diperkirakan mencapai 400 hingga 500 ribu orang akan masuk ke Bukittinggi selama libur lebaran," kata Erman Safar.(mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update