Notification

×

Indeks Berita

Fauzi Bahar Kultum Zuhur dan Bagi-Bagi Alquran di Masjid Raya Adabiah

Selasa, 04 April 2023 | April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T08:23:28Z

Murid SD Adabiah berebut menunjuk untuk mendapatkan Alquran dari pencetus Pesantren Ramadhan Fauzi Bahar.  (Foto: in) 


padanginfo.com-PADANG
- Ketua Pelaksana Harian Pembina Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah DR. Fauzi Bahar  Dt.Nan Sati,  M.Si mendadak shalat Zuhur berjamaah di Masjid Raya Adabiah, Selasa 4 April 2023.  Kehadiran mantan Wali Kota Padang yang kini Ketua LKAAM Sumbar itu langsung didaulat oleh seorang pengurus YSO Adabiah untuk memberikan kultum.

"Assalammualaikum... Alhamdulillah,  saat ini bersama kita ada Bapak Fauzi Bahar. Pencetus Pesantren Ramadhan dan hafalan asmahul husna. Mari kita minta kepada Bapak Fauzi Bahar untuk memberikan kultum dihadapan kita bersama, " ujar Indra Sakti Naulu,  Pengurus YSO Adabiah mendaulat Fauzi Bahar. 

Dihadapan jamaah shalat Zuhur yang mayoritas adalah peserta pesantren ramadhan murid SD Adabiah, Fauzi Bahar mengingatkan anak-anak untuk tidak meninggalkan shalat dan membaca Alqran. 

"Jangan sekali-kali meninggalkan shalat lima waktu. Juga membaca Alquran. Allquran itu sumber ilmu pengetahuan. Membaca Alquran akan mencerdaskan otak kita. Membuat kita pintar, " kata Fauzi Bahar yang juga alumni SMA Adabiah. 

Pada kegiatan kultum itu, yang Fauzi Bahar juga membagi--bagikan Alquran kepada peserta pesantren ramadhan.  Sebelum Alquran dibagikan, yang Fauzi Bahar melempar pertanyaan untuk dijawab. Pertanyaan mulai dari nama-nama pahkawan nasional sampai dengan hafalan ayat. 

Sedikitnya satu duz kotak berisi 20 Alquran diterima murid-murid SD Adabiah setelah mereka menjawab pertanyaan dengan benar. 

Menjawab pertanyaan padanginfo, Fauzi Bahar  merasa bangga dengan hafalan ayat oleh anak-anak SD Adabiah. (in). 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update