Notification

×

Indeks Berita

Kapolresta Bukittinggi Pantau Arus Balik

Rabu, 26 April 2023 | April 26, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T02:43:41Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Mengendari sepeda motor, Kapolresta Bukittinggi  memantau arus lalu lintas arus balik sekaligus ikut membantu mengatasi kemacetan.


Kapolresta Bukittinggi Kombes Yessi Kurniati partoli bersama sejumlah anggota, Rabu (26/04) mendatangi sejumlah tempat. "Selain pemantauan arus lalu lintas, patroli juga ditujukan membantu personel di persimpangan maupun simpul jalan yang mengalami kepadatan arus lalulintas," katanya.


Saat berpatroli ditemukan titik-titik rawan kemacetan Kota Bukittinggi yang saat ini masih ramai pengunjung dalam masa libur lebaran. Arus lalu lintas masih ramai dari dan menuju Kota Bukittinggi karena menjadi destinasi wisata populer di Sumbar.


"Bila ditemukan kepadatan arus di persimpangan kita bantu backup Personel untuk rekayasa dan urai kemacetan," kata Yessi.


Disebutkan Kapolresta, hasil pantauan selepas lebaran, animo kunjungan masyarakat yang berwisata ke kota Bukittinggi masih sangat ramai. Ia memperkirakan tingkat kunjungan wisatawan terus meningkat hingga akhir libur sekolah nanti.


"Penurunan jumlah pengunjung diprediksi terjadi pada akhir libur sekolah nantinya. Hal tersebut termonitor dari laporan yang disampaikan personil di Pos Terpadu Jam Gadang dan Pos Pelayanan Objek Wisata Panorama dan Kebun Binatang," kata Kabag Ops Polresta Bukittinggi, Kompol Afrides Roema.


Polresta Bukittinggi saat libur lebaran mendirikan sembilan pos yang disiapkan dalam pengaturan lalu lintas serta pengaduan. Dianataranya pos terpadu di Jam Gadang, pos pelayanan di objek wisata di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dan panorama. Enam Pos Pengamanan didirikan di Padang Luar, Tugu Polwan, Simpang Malalak, Gadut, Baso dan Tanjung Alam.(mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update