Notification

×

Indeks Berita

Komisi V DPRD Sumbar Studi Komparatif ke Pemprov DKI Jakarta

Sabtu, 08 April 2023 | April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-08T03:33:36Z

 


Komisi V DPRD Sumbar studi komparatif ke Pemprov DKI Jakarta. Foto.Hms DPRD

padanginfo.com
-JAKARTA- Komisi V DPRD Sumbar terus berupaya dan berkontribuai dalam meningkatkan  prestasi olahraga, termasuk dalam berbagai event nasional, seperti Pra PON dan PON. Ada kaitan dengan itu, komisi V melakukan study komperatif pada daerah yang dinilai memiliki posisi puncak pada setiap event, kali ini pilihannya DKI Jakarta.


Hal tersebut sesuai dengan agenda kegiatan DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Masa Persidangan Kedua Tahun 2022/2023, yang telah ditetapkan dalam rapat badan musyawarah, diagendakan kegiatan DPRD Provinsi Sumatera Barat, di antaranya studi Komparatif terhadap tupoksi masing-masing komisi, termasuk juga Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, yang melakukan studi komparatif ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, 3-6 April 2023 lalu.




Adapun tujuan Studi komparatif dilaksanakan untuk mendapatkan informasi dan masukan, berkaitan dengan bagaimana strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memajukan prestasi olahraga daerah, serta bagaimana melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet daerah dengan mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).


Berdasarkan hal tersebut Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan studi komparatif ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan mengadakan pertemuan di Balaikota lantai 22, pada Selasa, 4 April 2023 lalu.


Baca Juga:  Kunjungi Sejumlah Provinsi, Upaya Komisi I, III, dan IV DPRD Sumbar Tingkatkan Pembangunan



Rombongan Komisi V (Bidang Kesejahteraan Rakyat) yang dipimpin wakil ketua DPRD Irsyad Syafar, juga Indra Dt. Rajo Lelo, ketua komisi Daswanto, wakil ketua Aida, dan sekretaris Hardinalis Kobal, juga didampingi anggota-anggota yakni, Syafruddin Putra, Mesra, Hidayat (Gerindra) Gustami Hidayat, Muhammad Ridwan, Ismet Amzis, Daswanto, Muhayatul, Afrizal, Daswipetra, dan Donizar, diterima Wahyu Hariadi, kepala Biro Kessos DKI Jakarta.


Pada kesempatan tersebut Wahyu Hariadi membeberkan semua tehnik dan pembinaan olahraga yang mereka miliki, dari mulai usia dini sampai usia produktif peraih medali.



“Kita di DKI Jakarta selalu mengadakan berbagai kejuaraan, baik dari tingkat dini maupun senior, sehingga setiap daerah terus melakukan pelatihan secara berkesinambungan, khususnya pada 15 prioritas olahraga nasional yang termasuk dalam DBON,” tutur Wahyu. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update