Notification

×

Indeks Berita

Pawai Obor Dimeriahkan Ratusan Pelajar Bukittinggi

Sabtu, 22 April 2023 | April 22, 2023 WIB Last Updated 2023-04-25T06:57:23Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Ratusan pelajar di Kota Bukittinggi ikuti pawai obor dalam rangka sumarak Gema Takbir menyambut lebaran Idul Fitri 1444 H/2023, Jumat (21/04) malam.


Pawai obor itu dilepas Wako Erman Safar di bawah gerbang budaya ABS-SBK, Simpang Kangkuang, dimulai sehabis shalat Isya,didampingi sejumlah unsur Forkopimda,kepala OPD dan ASN dilingkungan Pemko Bukittinggi


Menurut Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, pawai obor ini dilaksanakan dalam rangka merayakan kemenangan sebagai umat muslim setelah puasa Ramadhan. "Ini momen kemenangan kita dan momen untuk menambah ketaqwaan kepada Allah," jelasnya.


Pada kesempatan itu Wako Bukittinggi, H Erman Safar SH, mengatakan, dalam rangka menyongosong datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Pemerintah Kota Bukittinggi melaksanakan pawai obor malam takbiran oleh para pelajar se Kota Bukittinggi.


Pawai obor ini menjadi momen untuk merayakan kemenangan umat muslim, setelah melawan hawa nafsu,selama bulan Ramdan 1444 H.


"Semoga kita kembali ke fitrah dan mendapatkan derajat taqwa, setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan," ujar Wako.


Momen pawa obor ini, sekaligus dalam rangka meresmikan gerbang budaya Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah, yang menjadi salah satu icon baru Kota Bukittinggi.(mn/*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update