Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Serahkan Insentif dan THR Guru Non PNS

Kamis, 13 April 2023 | April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T13:19:49Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi bayarkan insentif guru non PNS IGHI jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP. Insentif sekaligus THR itu totalnya Rp2,7 miliar.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, secara simbolis di GOR Bermawi, Kamis 3/04). “Sesuai janji dan komitmen kami, insentif guru non PNS dibayarkan untuk triwulan I, sekaligus dibayarkan THR. Kami akan selalu berutpaya untuk meningkatkan penghasilan daerah, agar kesejahteraan para guru juga bisa ditingkatkan. Jika PAD kita tumbuh, akan kita iringi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Erman.


Insentif dan THR untuk guru non PNS IGHI jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP, sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi melalui APBD 2023. Untuk triwulan I Januari hingga Maret 2023, total insentif yang dibayarkan Rp1,7 miliar lebih. Sedangkan THR dibayarkan dengan total Rp967 juta lebih. Sehingga total anggaran untuk triwulan I ini Rp2,7 miliar lebih.


Wako juga meminta Disdikbud untuk segera mendata seluruh guru non PNS yang ber KK Bukittinggi, untuk didaftarkan dalam BPJS Kesehatan. Tidak hanya untuk satu orang guru itu saja, tapi seluruh anggota keluarga yang ada dalam KK itu, akan dibayarkan BPJS kesehatannya oleh Pemko Bukittinggi.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, Herriman, menjelaskan, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan dana APBD untuk insentif bulanan dan tunjangan kesejahteraan bagi guru non PNS. Kali ini, dibayarkan insentif untuk periode triwulan I, Januari sampai Maret 2023.


“Ada 967 guru non PNS yang terdaftar di Kota Bukittinggi melalui jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP sederajat. Untuk insentif dibayarkan Rp600 ribu per bulan. THR juga diberikan Rp1 juta per orang. Total hari ini para guru non PNS menerima Rp2,8 juta per orang,” jelasnya.(mn/*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update