Notification

×

Indeks Berita

Rifaldi Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal di Sungai Sikobo Pasbar

Sabtu, 01 April 2023 | April 01, 2023 WIB Last Updated 2023-04-01T06:48:50Z



Jasad Rifaldi dibawa ke rumah duka setelah berhasil ditemukan tim Basarnas. Foto. Padangkita

padanginfo.com
-PASAMAN BARAT- Tim gabungan Basarnas di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menemukan Rifaldi Anesta (13) yang diduga diterkam seekor buaya saat korban mandi di Sungai Sikobo, Jorong Silawai Timur, Kecamatan Sungai Beremas, Kamis (30/3/2023) sore.


“Tim gabungan hari ini terdiri dari TNI AL, TNI AD, Basarnas, BPBD dan Polisi telah menemukan korban diduga diterkam buaya pagi ini dalam kondisi meninggal dunia (MD),” kata Koordinator Basarnas Pasaman, Dhio Ulwi Finanda, Sabtu (30/3/2023).



Informasi yang diperoleh kejadian korban diterkam buaya berawal pada Kamis sekitar pukul 16.00 WIB saksi Suprianto dan Supar melihat korban sedang bermain di pinggiran sungai bersama dua orang rekannya Habib (9) dan Wildan (12).


Kemudian pada pukul 17.15 WIB kedua rekan korban melihat ada seekor buaya di permukaan sungai dan memberi tahu korban bahwa agar tidak mendekati sungai, namun hal itu tidak digubris oleh korban.


Kedua rekannya Habib dan Wildan telah memberi tahu bahwa mereka melihat buaya, dengan tujuan agar korban tidak melompat ke dalam sungai namun korban malah mengatakan apa dilihat oleh temannya itu bukan buaya melainkan hanya sepotong kayu.


Setelah itu korban Rifaldi Anesta ini melompat ke sungai dan langsung kaki korban diterkam oleh buaya tersebut.


Kedua rekannya Habib dan Wildan mencoba membantu dengan berusaha memukul buaya dan menarik korban dari mulut buaya tapi tidak berhasil sehingga korban ditarik dan dibawa oleh buaya ke dalam air.


Melihat kejadian itu saksi Supriyanto dan Supar juga mencoba mengejar buaya tersebut sambil berteriak meminta pertolongan warga lainnya, akan tetapi korban telah menghilang. (rdr/*)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update