Notification

×

Indeks Berita

RSUD Bukittinggi Terima 1 Unit Ambulance dari Yayasan Prabowo

Sabtu, 29 April 2023 | April 29, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T08:18:37Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi sambut Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto yang tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Batusangkar.


Kehadiran Prabowo Subianto ini disambut ratusan warga kota Bukittinggi yang langsung Hadir di Istano Basa Pagaruyuang Batusangkar Sabtu (29/04).


Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan, akan terus berbuat untuk Ranah Minang. Ia merasa bahwa rakyat Minangkabau adalah rakyat yang setia, rakyat yang berani dan berpegang teguh dengan prinsip.


“Saya merasa berutang budi dengan masyarakat Sumbar. Saya merasa belum bisa berbuat banyak untuk Sumbar. Tapi kami akan mulai sedikit demi sedikit, mulai dari ambulance. Jangan dilihat dari nilainya. Tapi lihatlah utang budi saya ke ranah Minang. Sejak kecil saya terus didukung,” ungkap Menhan.


Calon presiden 2024 dari Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan 20 unit ambulans untuk 19 RSUD Kabupaten dan Kota se-Sumbar dan RSUP M Djamil Padang.


Prabowo mengatakan, ambulans itu adalah bagian dari komitmennya mendukung sektor kesehatan di Indonesia, termasuk Sumbar. Ia menyebut Sumbar adalah daerah yang memiliki banyak kenangan bagi dirinya dan orang tuanya, Sumitro Djojohadikusumo.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Yayasan Prabowo Subianto. Bantuan ambulance ini, tentu akan membantu kelanaran operasional RSUD Bukittinggi.


“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Menhan, Prabowo Subianto, atas bantuan 1 unit mobil ambulance untuk mempermudah operasional RSUD Bukittiggi,” ungkap Wako.


Wako menambahkan, Menhan Prabowo diagendakan berada di Sumatra Barat selama dua hari. Hari pertama, Sabtu (29/04) Prabowo menghadiri prosesi malewakan gala Datuak Rajo Basa kepada Wamen Naker Afriansyah Noor serta penyerahan bantuan ambulance untuk sejumlah RSUD di Sumatra Barat, termasuk Bukittinggi. Pada hari kedua, Minggu (30/04), Menhan Prabowo, diagendakan menghadiri pacu kuda di Batusangkar dan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update