Notification

×

Indeks Berita

Sepanjang 2023 Sudah Tiga Kali Kecelakaan Rem Truk Blong di Penurunan Panyalaian

Senin, 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T19:00:19Z
Terguling. Satu truk terguling di Bintungan Panyalaian pada peristiwa 30 Maret 2023.(Foto:internet)

padanginfo.com-PADANGPANJANG
- kecelakaan rem truk blong dinpenurunan Panyalaian,  Kabupaten Tanah Datar sudah berulangkali terjadi. Sepanjang 2023, sudah tiga kali terjadi  kecelakaan. Tercatat, belasan mobil terdampak,  dua rumah rusak berat dan 4 orang meninggal dunia. 

Dari arsip berita padanginfo,  kecelakaan pertama terjadi Kamis,  26 Januari 2023. Peristiwanya sekitar jam 18.00 WIB.  Truk dengan muatan pakan ayam hilang kendali akibat rem tidak berfungsi. Truk lalu menyeruduk 5 mobil di depannya sebelum tersandar ke bandar di sisi kiri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

Kecelakaan kedua terjadi juga di hari Kamis, 30 Maret 2023, masih di kawasan Bintungan Panyalaian.  Kejadian sekitar jam 12.30. Truk dengan muatan barang rongsokan ini juga mengalami rem blong dan menyeruduk  kenderaan di depannya. Dorongan kuat kenderaan ini menyeruduk pula kenderaan di depan. Tiga orang meninggal dunia. Penurunan Mereka adalah pengendara sepeda motor. Truk naas ini akhirnyatersandar di satu rumah warung penduduk. 

Kecelakaan ketiga terjadi Minggu 9 April 2023 sekitar jam 12.00 masih di kawasan yang sama. Kali ini truk towing yang membawa escavator meluncur deras, penurunan menabrak sedikitnya delapan kenderaan beruntun. Belasan orang yang sedang berjalan kaki ikut menjadi korban tabrakan. Satu orang dikabarkan meninggal dunia. Truk naas ini tersandar di satu rumah yang juga berfungsi sebagai pembuat paving block. 

Kasat Lantas Polresta Padang Panjang Iptu. Pol Aldy Lazuardy membenarkan peristiwa tiga truk yang remnya blong.

Dia menyebut, penurunan Panyalaian memang rawan kecelakaan tunggal. Selain peristiwa kecelakaan oleh tiga truk, kecelakaan oleh mobil pribadi juga sering terjadi. 

"Untuk itu pengguna kenderaan dari arah Bukittinggi diminta hati-hati saat melewati ruasvjalan penurunan Panyalaian, " ingatnya. (in) 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update