Notification

×

Indeks Berita

Shalat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Kantin Dipenuhi Ribuan Jemaah

Sabtu, 22 April 2023 | April 22, 2023 WIB Last Updated 2023-04-23T16:09:59Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Shalat Idul Fitri 1444 H, di Lapangan Kantin, Sabtu (22/04). Arena shalat dipenuhi oleh ribuan jemaah.


Shalat Id ini diikuti langsung oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, kepala SKPD ribuan umat muslim Kota Bukittinggi yang merayakan Idul Fitri pada hari yang sama.


Bertindak sebagai khatib Ustadz H. Asyam Hafiz, Lc, Muballigh Sumatera Barat. Sedangkan shalat Id, akan dipimpin imam, Efrizon, S.Ag. M.H. dari Qari/Dewan hakim kota Bukittinggi.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyebutkan Pemerintah Kota Bukittinggi, mengucapkan, selamat Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriyah. “Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Kami mengucapkan selamat datang di kampung halaman kepada perantau, semoga dengan kebersamaan dengan keluarga dan sanak saudara menambah kebahagiaan dalam merayakan Idul Fitri 1444 H tahun ini,” ujarnya.


Wako juga menyampaikan, berbagai program prioritas Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah dijalankan. Bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat bagaimana mengurangi beban warga, di tengah kesulitan di berbagai bidang.


“Diantaranya, Tabungan Utsman yang dapat melepaskan warga dari jeratan rentenir. Selanjutnya, memastikan warga mendapat jaminan kesehatan melalui Universal Health Coverage. Bidang pendidikan, juga telah dibebaskan iuran komite pelajar SMA se derajat. Untuk perbaikan aqidah akhlak generasi muda, program satu kelurahan satu pondok tahfiz dan program penguatan ABS-SBK denganpenambahan muatan lokal, BAM, Fiqih, Sejarah islam, Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab,” paparnya.


Semoga, lanjut Wako, program ini bisa meningkatkan mental dan watak generasi muda berdasarkan ABS SBK dan pada akhirnya mencetak generasi emas Kota Bukittinggi yang religius nasionalis dan dijauhkan dari LGBT.


Khatib Idul Fitri 1444 H, Asyam Hafiz dalam tausiyahnya, menyampaikan apa yang akan dilakukan setelah Ramadhan pergi meninggalkan. Bagaimana umat dapat mendapatkan derjat taqwa setelah puasa Ramadhan.


“Jangan jadikan Ramadhan sebagai sangkar. Setelah lepas Ramadhan kita harus tingkatkan ibadah kita. Jangan setelah Ramadhan kita jauhi ibadah yang sering kita lakukan. Sehingga kita sebagai umat, dapat mencapai derjat taqwa, sebagai tujuan utama ibadah puasa Ramadhan itu,” tuturnya.(mn/*)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update