Notification

×

Indeks Berita

Walikota Erman Safar Naikkan Makan Tambahan Lansia dan Balita Jadi 500 Ribu per Bulan

Selasa, 11 April 2023 | April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T04:40:31Z
Wako Erman Safar. Foto. Kominfo Bkt

padanginfo.comBUKITTINGGI-Walikota  Erman Safar kaget dengan anggaran Pemberian Makan Tambahan (PMT) lansia dan balita di setiap posyandu sejak  belasan tahun lalu hanya mendapat  Rp75 ribu per bulan.

Pada 2023 ini, orang nomor satu di Bukittinggi itu menaikkan anggaran PMT balita dan lansia hingga tujuh kali lipat, menjadi Rp500 ribu per bulan

Erman Safar menjelaskan, penambahan dana untuk PMT ini bermanfaat bagi balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan dan mendapat layanan di posyandu. 

“Gizi rakyat, selama ini masa cuma Rp75 ribu, apa yang bisa dimasak oleh kader posyandu dengan uang segitu. Bertahun tahun segitu terus, gimana bicara kesehatan, kalau uang tidak dikucurkan, kalau cuman pidato tanpa ada realisasi anggaran, ngapain saya jadi kepala daerah,” tegasnya.

Uang ini, lanjut Wako, merupakan uang rakyat. Sehingga pemerintah tentu harus mengutamakan kebutuhan masyarakat dan mengurangi beban mereka. “Sisanya kita pakai akal untuk merumuskan anggaran berbentuk program, supaya kota ini sejahtera,” ujar Erman, Selasa (11/04)

Dengan dinaikkannya anggaran PMT balita dan lansia dari Rp75 ribu menjadi Rp500 ribu itu, setiap posyandu di Bukitinggi, tentu bisa membeli makanan yang sehat untuk dimasak dan dibagikan pada balita dan lansia yang datang ke posyandu.

“Uang APBD itu, harus bisa dirasakan rakyat langsung. Banyak juga rakyat kita yang tidak sanggup memenuhi gizi balitanya, program posyandu inilah yang akan memberikan makanan tambahan yang bergizi untuk balitanya, selain ada juga program2 lain yg kita berikan lewat Dinas Kesehatan, Dinas P3APPKB dan Dinas Sosial,” pungkasnya. (mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update