Notification

×

Indeks Berita

Walikota Erman Safar Serahkan Bantuan Atensi Untuk 181 Penyandang Disabilitas

Minggu, 02 April 2023 | April 02, 2023 WIB Last Updated 2023-04-02T04:07:39Z

  




Walikota Erman Safar menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas. Foto. Ist

padanginfo.com-
BUKITTINGGI- Pemko Bukittinggi melalui Dinas Sosial salurkan bantuan Asistensi Rehabiltasi Sosial (Atensi) untuk penyandang disabilitas. Bantuan diserahkan secara simbolis di Balairung rumah dinas wako, Sabtu (01/04/2023).


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan , bantuan ini dari Kemensos RI, melalui Sentra Handayani Jakarta. Bantuan ini didapat berdasarkan usulan yang telah diassesment oleh Pemerintah Bukittinggi melalui Dinas Sosial.


“Tidak semua daerah yang mendapat bantuan ini. Cukup banyak program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat. Ini yang kita jangkau dan upayakan untuk disalurkan untuk masyarakat Bukittinggi,” ungkap Wali Kota.


Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredi menjelaskan, bantuan atensi ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang diupayakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp268.235.000,-.


“Ada 181 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan. Dimana, bantuan yang diberikan berupa pemenuhan kebutuhan hidup layak serta nutrisi, bantuan alat bantu dan bantuan kewirausahaan,” jelasnya.


Sementara itu, Teni Tresnayanti, dari Sentra Handayani Jakarta, mewakili Kemensos RI, menjelaskan, pihaknya memberi atensi untuk disabilitas Kota Bukittinggi. Jenis bantuan berupa pemenuhan kebutuhan hidup layak serta nutrisi, alat bantu disabilitas dan paket kewirausahaan.


“Ini bisa ditindaklanjuti, berkat usulan dari Wali Kota Bukittinggi kepada Kemensos. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas,” ujarnya. (mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update