Notification

×

Indeks Berita

40 UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T04:33:55Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Sebanyak 40 orang pelaku usaha mikro Kota Bukittinggi ikuti pelatihan digital marketing (pemasaran secara daring) secara intensif yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 21-22 Mei 2023 di Mifan Padang Panjang.


Pelatihan pemasaran secara daring untuk pelaku usaha mikro tersebut, diinisiasi oleh Ibnu Asis anggota DPRD Kota Bukittinggi asal daerah pemilihan Bukittinggi 1.


Dalam arahannya saat acara pembukaan pelatihan pemasaran secara daring, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Bukittinggi itu menjelaskan, salah satu kunci kesuksesan usaha mikro atau bisnis kecil adalah pemasaran.


“Kita sangat memahami bahwa pemasaran menjadi salah satu kunci kesuksesan bagi para pelaku usaha mikro untuk memasarkan beragam produk yang dibuat. Saat ini dan ke depan, di tengah cepat dan pesatnya laju perkembangan teknologi informasi, maka mesti ada terobosan di bidang pemasaran produk usaha mikro tersebut. Dan diantara terobosan itu adalah dengan mengakomodir teknik pemasaran secara daring,” ungkap Ibnu.


Sesri, selaku Kepala Bidang Koperasi dan Pengembangan Usaha Mikro yang mewakili Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi beserta staf, dalam sambutannya mengatakan bahwa iklim usaha mikro di Kota Bukittinggi sangat kondusif sehingga pertumbuhannya dari waktu ke waktu sangat siginifikan.


“Kita mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Bukittinggi pasca pandemi Covid-19 tahun lalu sangat didominasi oleh geliat perkembangan usaha mikro. Dimana data statistik mencatat bahwa ada 300 % pertambahan jumlah pelaku usaha mikro selama masa pasca pandemi Covid-19 di Kota Bukittinggi,” ungkap Sesri.


Dirinya berharap bahwa setelah mengikuti pelatihan pemasaran secara daring ini, setiap peserta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas produknya dengan didukung oleh pemasaran secara daring yang intensif dan massif.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update