Notification

×

Indeks Berita

Bachtiar Chamsyah Syukuran dengan Guru SMA Adabiah Atas Kelulusan SNBP

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T09:31:01Z

 


Ketua Pembina YSO Adabiah Bachtiar Chamsyah memberi pengarahan kepada guru-guru SMA Adabiah. (Foto: Humas Adabiah)

 

padanginfo.com-PADANG-Ketua Pembina Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah DR.H.Bachtiar Chamsyah, SE menyampaikan terima  kasih kepada guru-guru di SMA Adabiah dan  SMA Adabiah 2 Padang atas prestasi siswa yang diterima tanpa tes di berbagai perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.


“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras bapak ibuk guru dalam membina anak-anak kita. Ini merupakan nilai jual kita untuk menunjukkan Adabiah adalah sekolah unggul,” kata mantan Menteri Sosial ini dalam silaturahmi  dan syukuran bersama seluruh guru SMA Adabiah dan SMA Adabiah 2 atas kesuksesan siswa kedua sekolah dalam SNBP, Selasa 16 Mei 2023. Hadir juga dalam silaturahmi itu Kretua Pelaksana Harian YSO Adabiah DR.H.Fauzi Bahar, M.Si.


Dikatakan Bachtiar Chamsyah, kita jangan berpuas diri dengan capaian penerimaan siswa tahun ini (2023). Meski peningkatannya 500 persen dibanding jumlah yang diterima tahun 2022. Bahkan Adabiah tercatat sebagai SMA swasta di Kota Padang yang banyak menempatkan siswanya diterima melalui jalur SNBP.


“Ke depan, jumlah yang diterima melalui SNBP diharapkan lebih besar lagi. Untuk itu tanggung jawab kita bagaimana menjadikan anak didik berprestasi dan semakin banyak diterima di perguruan tinggi ternama,”  harap Bachtiar Chamsyah.


Sebelumnya, Ketua Pengurus YSO Adabiah Drs. Aristo Munandar melaporkan, total seluruh siswa yang diterima melalui jalur SNBP  sebanyak 67 orang dengan rincian, SMA Adabiah sebanyak 37 orang dan SMA Adabiah 2 sebanyak 27 orang. Mereka, ada yang diterima di ITB, ITS, UI, UGM, Unpad, UNS,  UIN dan di PTN daerah ini.


“Diharapkan, dalam seleksi tertulis yang telah berlangsung, jumlah lulusan SMA Adabiah yang diterima di perguruan tinggi negeri akan lebih banyak,” ujar mantan Bupati Agam ini.


Aristo mengatakan, ke depan pengembangan pendidikan di SMA Adabiah akan di arahkan kepada pendidikan boarding school. Dengan boarding school diharapkan akan lahir lulusan yang berprestasi luar  biasa.


Sementara itu Ketua Pelaksana Harian Pembina YSO Adabiah Fauzi Bahar mengatakan, keberhasilan akademik siswa SMA Adabiah yang diterima tanpa tes di berbagai perguruan tinggi negeri merupakan bukti bagaimana para guru mampu memberikan pengajaran dengan baik.


“Ini juga sebagai bukti, Adabiah adalah sekolah unggul dan menjadikan siswanya berprestasi luar biasa,” kata Fauzi yang juga alumni SMA Adabiah


Dalam acara syukuran itu Fauzi Bahar memberikan bingkisan Alquran dan terjemahannya kepada 156 orang  guru SMA Adabiah dan SMA Adabiah 2. (ak).

 

 

 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update