Notification

×

Indeks Berita

Bamus DPRD Provinsi Jambi Cari Informasi Ke DPRD Sumbar

Jumat, 12 Mei 2023 | Mei 12, 2023 WIB Last Updated 2023-05-12T13:38:09Z

 




Bamus DPRD Jambi diterima Sekwan DPRD Sumbar Raflis. Foto. Hms DPRD

padanginfo.com-
PADANG-  DPRD Provinsi Jambi kunjungi DPRD Provinsi Sumatera Barat, Senin (8/5/2023) guna mendapatkan informasi dan masukan terkait prosedur, mekanisme, dan tata kerja yang berkaitan dengan peran, fungsi, serta tugas badan musyawarah (Banmus),



Pimpinan dan anggota Banmus DPRD Jambi berjumlah 8 orang, diterima sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sumatera Barat H. Raflis, SH,MM, di ruang kerjanya, di dampingi beberapa kasubag dan staf serkeretariat. 


Pada kesempatan tersebut, pimpinan Banmus DPRD Jambi banyak bertanya tentang mekanisme pengaturan jadwal kegiatan DPRD Sumatera Barat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Banmus lembaga ini. 


"Bagaimana mekanisme yang diambil DPRD Sumbar dalam menyusun jadwal kegitaan, termasuk perubahan jadwal ketika diperlukan, tentunya yang tidak melanggar aturan berlaku," tanya pimpinan DPRD Jambi. 



Menjawab pertanyaan tersebut, Sekwan Sumbar Raflis, mengatakan, sejauh ini penjadwalan kegiatan DPRD Sumbar berjalan baik, tanpa ada polemik, karena semua diputuskan Banmus melalui pembicaraan awal pada fraksi-fraksi. 


"Sejauh ini penjadwalan kegiatan DPRD Sumbar oleh Banmus berjalan baik, karena sebelum dilakukan pembahasan dan pengambilan keputusan, selalu dibicarakan dahulu pada fraksi-fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya," terang Raflis. 


Raflis juga mengatakan, jika ada perubahan agenda kegiatan, agar tidak melanggar aturan, maka harus dirubah anggenda yang sudah ditetapkan Banmus, dengan melakukan pembicaraan awal, sehingga dalam mengambil keputusan perubahan juga tidak ada polemik. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update