Notification

×

Indeks Berita

Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Meminta Gubernur Minta Maaf pada Insan Pers

Selasa, 23 Mei 2023 | Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T10:58:49Z
Fraksi Gerindra DPRD Sumbar meminta gubernur minta maaf kepada insan pers. Foto. HMS DPRD

padanginfo.com-PADANG-Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat meminta Gubernur  meminta maaf pada pers terkait adanya aksi wartawan Sumatera Barat yang melakukan protes terhadap  Gubernur sebagai buntut pengusiran saat melakukan liputan. 


Juru bicara Fraksi partai Gerindra, Jasma Juni mengatakan  sangat menyayangkan terjadinya hal itu.


"Ini menunjukkan bahwa saudara Gubernur tidak menyadari arti penting keberadaan, kemerdekaan dan independensi kawan-kawan pers. Bagi kami, ini bukan persoalan sepele," kata Jasma Juni saat berbicara di mimbar rapat paripurna DPRD Selasa (23/5/2023). 


Pers memiliki peran strategis untuk mendorong dan mengawal percepatan pembangunan di daerah ini. Retaknya hubungan antara masyarakat pers akan membawa kerugian yang sangat besar. Fraksi Gerindra menyarankan agar permintaan teman-teman wartawan yang disampaikan dalam aksi ditindaklanjuti, sehingga terjalin harmonisasi dengan baik. 


"Apa salahnya minta maaf secara langsung? Tidak akan berkurang sedikitpun kehormatan dan wibawa seorang Gubernur kalau hanya sekedar minta maaf atas segala kekeliruan atau insiden yang terjadi. Kami menyarankan itu segera dilakukan. Mohon tanggapannya saudara Gubernur," kata Jasma Juni. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update