Notification

×

Indeks Berita

Kebakaran di Depan Kampus ITP Lapai, 5 Toko dan Rumah Hangus

Rabu, 24 Mei 2023 | Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T08:29:23Z
padanginfo.com-PADANG- Musibah kebakaran terjadi Rabu pagi 24 Mei 2023 di Lapai, Kecamatan Nanggalo kota Padang. Sebanyak 5 toko hangus terbakar. Kerugian mencapai Rp2 miliar.

Informasi yang dihimpun padanginfo menyebutkan, seorang warga melihat gumpalan asap di salah satu toko yang tak jauh dari Simpang Tinju arah ke Siteba.
 Gumpalan asap semakin besar dan pemilik toko di sebelahnya, yang baru membuka toko, panik dan berupaya untuk memadamkan. Karena api membesar, pertolongan diminta melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

Sedikitnya 6 mobil BPK dikerahkan untuk memadamkan api dari deretan toko yang beradu dinding itu. Lebih kurang satu jam api baru dapat dipadamkan.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, kebakaran menghanguskan bangunan  yang campur aduk. Ada  digunakan sebagai rumah kontrakan,  rumah makan, toko aki dan bengkel las.

“Untuk penyebab kebakaran kami belum mengetahui,” kata Sutan.

Ia mengatakan, laporan masuk terjadinya kebakaran pada 10.10 WIB dan petugas langsung bergerak dan sampai di lokasi pukul 10.15 WIB.

“Informasi dari saksi melihat api dari atap bengkel las, kemudian saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran,”  ungkapnya.

Ia menyebutkan, pasukan  Pemadam Kebakaran  menurunkan 70 personel dengan enam unit mobil. Penanganan selesai sekitar 40 menit kemudian.

Dijelaskan Sutan, luas areal yang terbakar mencapai 1.000 meter persegi dan bangunan dihuni 16 jiwa dengan empat kepala keluarga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan korban luka. Kerugian materi kami perkirakan sekitar Rp1 miliar,” kata Sutan. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update