Notification

×

Indeks Berita

Pegawai dan Warga Binaan Lapas Bukittinggi Studi ke Lapas Padang

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T04:55:38Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI – Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi Marten membawa Pegawai Seksi kegiatan kerja dan beberapa warga binaan untuk studi tiru kegiatan pembinaan kemandirian dan kegiatan kerja khususnya bagian pembuatan sendal hotel di Lapas Kelas IIA Padang, Rabu (24/5).


Warga Binaan Pemasyarakatan antusias mengikuti kegiatan studi tiru ini. Mereka berkeyakinan akan dapat mencontoh metode kerja pembuatan sendal yang telah diterapkan di Lapas Padang.


Ia menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan menginspirasi Lapas Bukittinggi dalam memberikan pembinaan kemandirian terhadap WBP. "Serta dapat pula meningkatkan kinerja dengan menciptakan pasar untuk setiap hasil karya warga binaan,” ujar Marten.


“Studi tiru ke Lapas Padang ini dilakukan mengingat Lapas Padang sudah mendapatkan pangsa pasar yang bagus untuk sendal hotel. Kegiatan ini diharapkan me­nginspirasi Lapas Bukittinggi dalam memberikan pembinaan kemandirian terhadap WBP dan dapat pula meningkatkan kinerja dengan menciptakan pasar untuk setiap hasil karya warga binaan,” ujar Marten.


Lapas Bukittinggi saat ini juga memiliki usaha pembinaan kemandirian yang meliputi pertanian seperti sayur mayur, ubi jalar, peternakan ayam kampung dan produk unggulan yaitu tanaman bawang merah.


Sementara untuk bidang jasa antaranya barbershop, laundry, doorsmer atau cucian mobil dan motor dan bidang manufaktur meliputi pembuatan mantel dan sendal.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update