Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Siapkan Dokumen Perencanaan Penanggulangan ATM

Minggu, 14 Mei 2023 | Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T11:14:50Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Mengantisipasi penyebaran penyakit menular AIDS, Tubelkulosis, Malaria (ATM), Pemerintah Kota Bukittinggi mulai siapkan rencana dokumen pencegahan AIDS, Tubelkulosis, Malaria (ATM) pada APBD 2024 Kota Bukittinggi.


Pada pertemuan di Bukittinggi Command Center, Jumat (12/05), Walikota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan dalam rangka pembinaan dan sekaligus penguatan kapasitas terutama bagi perencanaan sumber daya di daerah dalam pembangunan kesehatan. Khususnya pencegahan dan pengendalian AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM), maka dilaksanakan pertemuan terkait Penyusunan Dokumen Perencanaan penanggulangan AIDS, Tubelkulosis, Malaria (ATM) pada APBD 2024 Kota Bukittinggi.


"Kita hadirkan asosiasi dinas kesehatan provinsi dan juga berkomunikasi melalui zoom meeting dengan pusat. Jadi input dan masukan dari kedua narasumber ini, menjadi bahan bagi kita untuk proses penyusunan perencanaan pencegahan dan pengendalian ATM itu. Ini kita lakukan sebagai rencana aksi untuk antisipasi ATM sesuai arahanBalak Wali Kota Erman Safar," ujar Lubda Faroza.


Program Coordinator ATM Sumbar, Yasril, menjelaskan, ada 3 lokus Sumatera Barat dari 19 kabupaten kota yaitu, pertama kota Padang kota Bukittinggi dan Kabupaten Mentawai. Untuk kelancaran pencapaian program ini, diharapkan adanya peningkatan anggaran APBD, dalam membantu perencanaan di kota supaya lebih efektif.


"Selain itu, penganggaran di dinas lain juga dibutuhkan. Karena untuk antisipasi ATM ini, memang dibutuhkan juga atensi dari SKPD lainnya. Sehingga secara bersama sama persoalan AIDS, Tuberkulosis, Malaria dapat diselesaikan," jelasnya.(mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update