Notification

×

Indeks Berita


Satpol PP Bukittinggi Aktifkan Razia Pekat

Minggu, 28 Mei 2023 | Mei 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T02:55:58Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Untuk mengantisipati berkembangnya penyakit masarakat (pekat), Unit Reaksi Cepat (URC) Bersama PPNS Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi, melaksanakan Razia Pekat tersebut di wilayah Kota Bukittinggi, malam hingga Sabtu (27/05/2023) dinihari.


Operasi yang didampingi langsung oleh Kasatpol PP Bukittinggi Joni Feri AP, dimulai dengan patroli ke kawasan Belakang Balok dan jalan Sudirman untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran terhadap Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah dan Peraturan Perundang-undangan lainnya, serta mengantisipasi muda mudi yang masih nongkrong hingga larut malam di tempat yang sepi dan minim penerangan.


Dari kawasan belakang Balok, tim bergerak menuju tempat billard dan cafe yang ada di wilayah Bukittinggi. Petugas melakukan pemeriksaan dan pengawasan ditempat tersebut, tetapi tidak ditemukan pelanggaran Perda. Namun Kasatpol PP Kota Bukittinggi Joni Feri, AP, memberikan arahan, dan himbauan serta mensosialisasikan Perda No 3 Tahun 2015 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.


Menurut Kasatpol PP Bukittinggi Joni Feri, pada razia malam itu tidak ditemukan pelanggaran terhadap Perda. Namun pihaknya menyampaikan himbauan kepada pemilik tempat hiburan dan penginapan untuk sama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kota Bukittinggi.


"Kegiatan ini akan rutin digelar sesuai arahan Bapak Walikota untuk melakukan tindakan pencegahan dan penindakan terhadap LGBT dan prostitusi di Kota Bukittinggi," sebutnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update