Notification

×

Indeks Berita

Tingkatkan Kekompakan Pilar Sosial di Bukittinggi

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T03:51:47Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial, berikan capacity building kepada 500 pilar sosial se Bukittinggi. Kegiatan yang diawali dengan touring bersama Wali Kota Bukittinggi itu, dilaksanakan di Bandar Mutiara, Kabupaten Agam, Minggu (14/05).


Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menjelaskan, kegiatan capacity building ini, diperuntukkan pada 130 orang Karang Taruna, 31 orang Tagana, pendamping sosial 16 orang, TKSK 3 orang, PSM 300 orang. Total, ada sekitar 500 orang pilar sosial yang ikut serta dalam kegiatan ini.


“Tujuannya, meningkatkan kapasitas dan sinergitas antara polar pilar yang ada di Kota Bukittinggi. Sehingga sahabat sahabat kita ini, dapat lebih meningkatkan kinerja dalam bidang sosial di tengah masyarakat Kota Bukittinggi,” ungkap Syanji.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Ketua LKKS, Ny Fiona Erman Safar, menyampaikan, kapasitas building ini cukup penting untuk meningkatkan kekompakan antar pilar-pilar sosial.


“Selama ini mungkin mereka belum saling kenal, dengan kegiatan ini, tentu makin memperkuat mereka secara bersama sama, untuk mendukung program pemerintah kota Bukittinggi dalam melayani masyarakat Bukittinggi,” ujar Erman.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update