Notification

×

Indeks Berita


Bukittinggi Tuan Rumah Penyelenggaraan Telaah Sejawat Ekstern

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T05:47:23Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Kota Bukittinggi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan telaah sejawat ekstern, kabupaten kota se Sumatra Barat. Kegiatan yang digawangi Asosiasi Auditor Intern Pemerintahan Indonesia (AAIPI) Sumbar di Aula Balaikota Bukittinggi, Rabu (21/06).


Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan, rapat koordinasi penyelenggaraan telaah sejawat eksterm di Provinsi Sumatra Barat, sangat dibutuhkan sebagai landasan untuk bergerak mewujudkan penggunaan anggaran dan melaksanakan pembangunan, sesuai aturan yang berlaku.


“Kami mengharapkan advice serta warning untuk inspektorat. Hal ini dibutuhkan sebagai dasar bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan sesuai anggaran dengan aturan yang berlaku. Ketika melaksanakan pekerjaan urusan pemerintah, memang saat ini mengarah pada digitalisasi melalui aplikasi. Namun, butuh tahapan untuk prosesnya, sehingga masyarakat pun terbiasa dan tidak mengganggu kesejahteraan mereka,” jelasnya.


Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta dari inspektur seluruh kabupaten- kota se-Sumatra Barat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumbar. Dengan kegiatan ini, APIP diharapkan dapat mengetahui pembagian APIP penelaah dan APIP yang ditelaah, serta memahami proses telaah sejawat ekstern.


Selain itu, APIP juga diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas kegiatan pengawasan intern, mendorong percepatan peningkatan kapabilitas serta meningkatkan efektivitas, efisiensi dan nilai tambah kegiatan pengawasan dalam membantu mewujudkan tujuan organisasi dan memenuhiharapan pemangku kepentingan.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update