Notification

×

Indeks Berita


Diikuti 22 Negara, Ustaz Jelita Donal: Ivent Internasional Tapak Suci Putra Digelar Bulan Juli di Kota Payakumbuh

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T01:12:30Z
Ustaz Jelita Donal atau kerap disapa ustaz Jel Fathullah. Foto. Dokumen

padanginfo.com-PADANG-Setelah sukses menggelar  kejurwil ramaja tapak suci  se Sumatera Barat di kampus Fakultas hukum Unand kota Padang selama 3 hari (19-21/6/2023), ivent yang sama akan diusung kembali. Kali ini lomba digelar untuk tingkat nasional dan internasional.

 Para pemenang kejurwil putra tapak suci se Sumatera Barat yang berlangsung di kampus Hukum Unand Padang tanggal 19-21 Juni 2023 meluapkan kegembiraan usai menerima medali. Foto. Panitia


Ustadz Jelita Donal selaku Pimpinan Wilayah XIV Tapak Suci Sumbar mengatakan,  kejurnas dan kejurdun (kejuaraan dunia) akan digelar di Kota Payakumbuh tanggal 26-31 Juli 2023. Ivent tersebut sekaligus merayakan hari jadi Tapak Suci Putra ke-60.

Jelita Donal yang akrab dipanggil Ustaz Jel Fathullah itu menjelaskan, kejurnas remaja tapak suci diikuti 34 provinsi, sedangkan peserta  kejurdun diperkirakan diikuti 22 negara.

"Kota Payakumbuh selalu tuan rumah kini tengah mematangkan persiapan, termasuk meningkatkan pelayanan bagi peserta nasional dan mancanegara. Pelayanan menjadi perhatian utama panitia penyelenggara. Pelayanan dan penginapan peserta, transportasi dan keamanan harus dikemas sebaik mungkin," sebut Jelita Donal yang juga calon Anggota DPD RI Dapil Sumbar pada pemilu 2024.

Jelita Donal menyebutkan, ivet akbar itu dapat memantik semangat generasi muda Sumatera Barat untuk mencintai olahraga tapak suci yang telah lama berkembang di Indonesia.

Sahabat dekat Ustaz Abdul Somad (UAS) ini menambahkan, ivent ini dapat meningkatkan perekonomian warga Payakumbuh dan sekitarnya lewat makanan khas daerah bagi peserta dan penonton.

Di samping itu, para peserta terutama mancanegara dapat pula menikmati keindahan alam pariwisata Payakumbuh dan Limapuluh Kota serta daerah lainnya di Sumbar.

"Saya minta pelaku pariwisata di daerah ini harus mengutamakan budaya ramah bagi peserta nasional dan initernasional," harap ustaz Jelita Donal

Jelita Donal meminta warga Sumatera Barat, termasuk pemangku kepentingan mensukses kegiatan akbar ini agar berjalan lancar dan aman.

Sebelumnya, panitia kejurnas dan kejurdun tapak suci putra telah beraudiensi dengan Gubenur Mahyeldi, Wagub Audy , Ketua DPRD Sumbar Supardi juga kepada ulama dan pemuka masyarakat.

"Alhamdulillah, mereka sangat mendukung kegiatan ini," pungkas Jelita Donal (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update