Notification

×

Indeks Berita


DPRD Kepulauan Mentawai Konsultasi Ke Pemko Bukittinggi

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T04:28:08Z

 



DPRD Mentawai melkukan kunjungan keerja ke Pemko Bukittinggi. Foto, dok

padanginfo.com-
BUKITTINGGI,- DPRD Kabupaten Mentawai kunjungi Pemko Bukittinggi dalam rangka koordinasi dan Konsultasi



Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Israr Taileleu, mengatakan, kunker ke Bukittinggi ini dilakukan untuk koordinasi dan konsultasi DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai mengenai Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.



" Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai telah mengajukan ranperda terkait penggabungan SKPD atau perubahan nomenklaturna ke DPRD, Sebelum mengambil keputusan, tentunya butuh masukan dari daerah lain, salah satunya Kota Bukittinggi," ungkapnya.


Staf Ahli Wali Kota Bukittinggi, Melfi Abra, menjelaskan, Pemko. Bukittinggi telah mulai menyusun Perda pemberlakuan SOTK baru sejak 2020 lalu.


Setelah melaui proses yang cukup panjang, akhirnya Perda ini disahkan Agustus 2022.


"Setelah perda disahkan, dibuat Perwako pendukungnya. Selanjutnya, 30 Desember 2022, para pejabat seuai SOTK baru dilantik oleh Bapak Wali Kota. Terhitung Januari 2023, telah berjalan SOTK baru itu.


Secara prinsip, perda memang dibutuhkan untuk restrukturisasi. Salah satu contohnya, Dinas pariwisata Pemuda Olahraga, kini dipisah menjadi Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga," jelasnya. (mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update