Notification

×

Indeks Berita


Kementerian PAN-RB Apresiasi MPP Digital Bukittinggi

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T02:55:35Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Kementerian PAN-RB Republik Indonesia mengapresiasi Pemko Bukittinggi sebagai uji coba Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital.


Menurut Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa, MPP Digital bisa lebih sukses lagi di Bukittinggi kedepannya dengan dukungan semua pihak.


"Dukungan dan kolaborasi semua stakeholder terkait sangat diperlukan untuk kesuksesan MPP Digital ini, supaya bisaberjalan sukses," kata Diah Natalisa, Senin (5/6/2023).


Diah Natalisa menyebutkan, MPP Digital menunjang untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Terutama, mampu untuk mempercepat kerja dan transparan.


"Masyarakat juga butuh pelayanan yang cepat ini, supaya lebih mudah, transparan dan akuntabel. Kami mengapresiasi Pemko Bukittinggi sebagai daerah piloting MPP Digital ini," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk keberhasilan dan kesuksesan pelayanan melalui MPP Digital tersebut.


"Pelayanan berbasis digital dan cepat tersebut dibutuhkan masyarakat di Bukittinggi. Hal ini juga dapat menunjang kelancaran pelayanan Pemko Bukittinggi," sebutnya.


Dikatakan Erman, bagi masyarakat yang belum memanfaatkan layanan MPP Digital ini, bisa segera mencobanya. Salah satunya berguna untuk layanan kependudukan dan pencatatan sipil.


MPP Digital juga bisa melayani perizinan bagi tenaga kesehatan.

"Mari kita manfaatkan, terutama masyarakat yang butuh layanan kependudukan dan pencatatan sipil. Lalu, juga layanan perizinan bagi tenaga kesehatan," jelas Erman.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update