Notification

×

Indeks Berita


Ketua DPRD Sumbar Buka Workshop Menggali Potensi Nagari diBukittinggi

Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T03:38:14Z


Ketua DPRD Sumbar Supardi  membuka Workshop "Menggali Potensi Nagari untuk Merancang Sebuah Festival" Senin (26/6/2023) di Bukittinggi. (foto.dok/hms)


padanginfo.com-BUKITTINGGI,

Ketua DPRD Sumbar Supardi kembali menggelar kegiatan di dua tempat berbeda yaitu di Hotel Campago dan Hotel Pusako Bukittinggi. Workshop dengan tema “Menggali Potensi Nagari untuk Merancang Sebuah Festival”. Kegiatan ini diikuti  Ninik Mamak dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.di Bukittinggi, Senin (26/6/2023)

Supardi yabg juga  Politisi Gerindra itu menyampaikan, Ninik Mamak di Minangkabau memiliki peran penting dalam mengawasi tumbuh kembang generasi muda, khususnya anak kemenakannya agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, terlibat tindakan asusila, atau perbuatan melanggar hukum lainnya.


Para ninik mamak mempunyai ikatan emosional yang kuat bagi masyarakat di Minangkabau, dan lembaga adat yang merupakan mitra pemerintah merupakan modal untuk memperkuat masyarakat adat di nagari,” ujar Supardi.

Terakhir Supardi berharap melalui kegiatan ini akan lahir sebuah kesimpulan bagaimana menatap masa depan Sumatera Barat yang lebih baik.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Kebudayaan Sumbar diwakili Kabid Kesenian dan Diplomasi Budaya, Husin Daruhan dan Prof. Ir. Raudha Thaib.(in)




Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update